Beranda > Umum > ANTISIPASI KECELAKAAN LALU LINTAS JAJARAN POLSEK KARANGNUNGGAL DI LOKASI SEKOLAH

ANTISIPASI KECELAKAAN LALU LINTAS JAJARAN POLSEK KARANGNUNGGAL DI LOKASI SEKOLAH

Karangnunggal. Dalam rangka meminimalisir jumlah kecelakaan lalulintas serta seiring dengan meningkatnya jumlah kepemilikan kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Karangnunggal, jajaran Polsek Karangnunggal menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan lalulintas di lokasi sekolah.

Salah satu sekolah yang rawan terjadi kecelakaan adalah di depan sekolah SMP Negeri 1 Karangnunggal, setiap pagi anggota polsek Karangnunggal diterjunkan di lokasi tersebut sebanyak 2 atau 3 anggota setiap paginya secara bergiliran.

“ Ini adalah bentuk antisipasi, mengingat pengguna kendaraan bermotor roda dua dikalangan para pelajar cukup tinggi, sementara kesadaran berlalulintas yang santun para pelajar pengguna roda dua tersebut masih kurang” ujar Briptu Ade Nurhusna salah seorang petugas kepolisian yang sedang berjaga di lokasi.

Ketika di singgung kenapa hanya di lokasi SMPN 1 Karangnunggal saja yang dilaksankan pengamanan, sementara di lokasi sekolah lain tidak ada pengamanan, Briptu Ade menjelaskan bahwa hal ini karena keterbatasan jumlah anggota Polsek Karangnunggal, serta mempertimbangkan kerawanan lokasi sekolah, jelasnya.

Sementara itu  Deris salah seorang pelajar menyatakan ucapan terima kasih kepada jajaran Polsek Karangnunggal yang telah mengamankan lalulintas di depan sekolahnya. “Alhamdulillah dengan turunnya bapak bapak polisi ini kami merasa terbantu dan lebih nyaman dalam menyebrang jalan, karena selama ini terus terang setiap akan menyebrang jalan di lokasi sekolah kami, kami harus ekstra hati hati mengingat lokasi sekolah kami tepat berada di tikungan jalan”, pungkasnya. (Yedi)

About these ads
Kategori:Umum
  1. 21okto72
    22 Januari 2010 pukul 09:02

    Trmakasih atas ktrtiban lalu lintas d lingkungan skolah tpi mhn dngan sgala hrmat mhn d trtibkan juga bgi siswa yg bwa mtor suka ugal2an.

  2. Om kucay
    25 Januari 2010 pukul 19:44

    Betul pa, orang tua sekarang malah menyuruh anaknya mati dengan di fasilitasi motor. Cara kasih sayang yang malang. Mmmh…

  3. Pribumi
    27 Januari 2010 pukul 00:29

    di daerah tasik selatan sudah banyak nyawa anak-anak melayang karena kecelakaan lalu lintas, betul sekali kata “om kucay” cara kasih sayang orang tua yang salah” memberikan anak2 nya motor dengan bebas padahal masih bawah umur. memang semuanya di kembalikan lagi pada orang tua, tetapi setidaknya dari pihak kepolisian juga berusaha mengadakan sosialisasi, pada masyarakat terutama orang tua, Pihak sekolah, atau bisa juga bekerjasama dengan Lakalantas mengadakan razia (bukan tilang) bagi pengguna di bawah umur sebagai “shock therapy”. (jangan sampai dijadikan ajang nyari duit hanya peringatan saja), dan satu lagi mohon kepada pihak yang berwajib agar mengadakan penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bersuara keras, karena mengganggu kenyamanan warga terutama daerah sekitar rancabakung – simpang.

    Semoga menjadi perhatian pihak kepolisian

  4. Nurman
    28 Januari 2010 pukul 21:14

    Betul pa polisi, adakan sekali-kali rajia kendaraan sebagai shok terapi bagi anak-anak pelajar yang bawa motor, biar orang tua yang mengambil kendarannya di kantor dengan diberi pengarahan. sekaligus minta perhatiannya buat bapa-bapa polisi untuk segera menindak para pengendara motor yang menggunakan knalpot berisik atau megaphone atau apalah namanya yang jelas gandeng dan ngaganggu katertiban dan kenyamanan pengguna jalan lainnya. mudah mudahan aspirasi ini di baca oleh bapa kapolres kabupaten Tasikmalaya.

  5. aliz
    22 Maret 2010 pukul 15:04

    Sebuah progran yang patut di dukung oleh semua pihak.. karena pernah saya baca sebuah blog yg mengulas bahwa kecelakaan lalu lintas pembunuh no 3 di Indonesia.. jadi program2 seperti inilah yang di perlukan.. seperti gerakan Shell Road Safety untuk anak2 umur 14 tahun.. sehingga ketika mereka besar mereka akan tahu dan sadar akan berlalu lintas dengan baik..

  6. chandra
    9 April 2011 pukul 17:49

    aman kan trus SMP karang dan sekitarnya.. kurangilah kecelakaan , tingkatkan lah kslamatan…

  7. 18 Agustus 2011 pukul 20:33

    apa smp karangnunggal tidak punya logo bubarkan saja sekolahnya

    • Bambang Elia
      12 Maret 2012 pukul 12:59

      Buat apa Logo…?

  8. 9 Mei 2013 pukul 11:28

    Does your site have a contact page? I’m having problems locating it but, I’d like to shoot you an email.
    I’ve got some recommendations for your blog you might be interested in hearing. Either way, great blog and I look forward to seeing it develop over time.

  9. 15 Februari 2014 pukul 20:42

    Quality posts is the secret to interest the users to go
    to see the web page, that’s what this site is providing.

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 66 pengikut lainnya.