Beranda > Pemerintahan > Musdes Tahapan PNPM Desa Karangnunggal

Musdes Tahapan PNPM Desa Karangnunggal

P1020002Sebagai salah satu tahapan untuk mendapatkan dana program PNPM, Rabu (19/8) kemarin di desa Karangnunggal telah dilaksanakan Musyawarah Desa penetapan usulan program.
Melalui proses yang cukup demokratis, usulan-usulan hasil musyawarah dari tiap kedusunan yang jumlahnya sebanyak 7 kedusunan, dikompetisikan untuk mencari salah satu usulan yang dianggap sangat penting untuk didahulukan dalam pembangunannya. Meskipun jalannya musdes diwarnai perdebatan dan argumentasi yang cukup panas, tetapi jalannya musyawarah berlangsung lancar.
P1020001Pada akhirnya musyawarah desa di desa Karangnunggal berhasil menyepakati satu usulan bersama untuk di usulkan ikut berkompetisi dalam Musyawah Antar Desa (MAD) yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan. Usulan yang disepakati oleh seluruh peserta musyawarah adalah pengajuan pengaspalan jalan desa yang menghubungkan Burahol dengan Karangnunggal. Di mana jalan tersebut sebagai jalan yang menghubungkan antara Desa Karangnunggal dengan Desa Karangmekar.
Menurut Drs. Tatang Bachtiar selaku Kepala Desa Karangnunggal, suasana memanas dalam pelaksanaan musyawarah desa tersebut adalah hal yang wajar sebagai wujud proses demokrasi, dimana setiap peserta memperjuangkan usulan dari tiap-tiap kedusunannya. Yang penting hasil dari pelaksanaan musyawarah itu pada akhirnya untuk kepentingan masyarakat umum. Dan disepakati bersama sama.
Menurut Uyan (69) ketua LPM Desa Karangnunggal, usulan jalan Burahol – Karangnunggal adalah sangat tepat untuk diajukan dalam program PNPM ini, mengingat jalan tersebut sangat potensial untuk perkembangan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut, ujarnya.

Kategori:Pemerintahan
  1. eka wandar
    23 Agustus 2009 pukul 21:34

    dengan berjalannya Demokrasi di tingkat desa bisa berjalan dan sukses.. maka Tasela harus bisa berjalan dan survive dengan cita – cita yang sekarang akan dibangun..

  2. 12 Maret 2011 pukul 12:07

    Gmn ada tikusnya ga?
    Kerja yang bener jangan omdo aja,karangnunggal itu daerah kaya,tapi knp ko monoton aja.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: