Beranda > Umum > Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Gempa Di Karangnunggal Masih Minim

Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Gempa Di Karangnunggal Masih Minim

bantuan gempa 2Musibah Gempa Bumi yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata masih menyimpan masalah bagi kecamatan Karangnunggal. Setelah kurang lebih 5 hari pasca musibah, bantuan yang masuk ke kecamatan Karannunggal melalui Posko Bencana Alam ternyata sangat minim sekali.

Menurut Kasi Trantib Kecamatan Karangnunggal, Tubagus Aam, S.H bantuan yang baru masuk ke Posko Kecamatan Karangnunggal diantaranya Beras 600 Kg, Mi Instan 10 Dus, Ikan Kaleng 2 dus, Minyak Goreng 11 Liter, Kecap 2 dus, Sambal Tomat 2 dus, selimut 40 lembar, Tikar 20 lembar, Terpal buat tenda 15 lembar, Air Mineral 4 Dus dan alat dapur satu set. Ini jelas kurang sekali, sementara Kecamatan Karangnunggal terdiri dari 14 Desa yang mana tiap desanya jelasjelas memerlukan bantuan, ujarnya. Tetapi menurutnya untuk menutupi kekurangan tersebut dirinya saat ini terus berusaha semaksimal mungkin mencari kekurangannya.

Kades Karangnunggal Drs. Tatang Bachtiar yang di temui di lokasi menjelaskan, bahwa meskipun bantuan yang datang minim sekali tetapi diusahakan dibagikan secara adil, yang mana disesuaikan dengan tingkat kerusakan warganya. Masa Desa Karangnunggal yang sekian puluh rumah rusak, bantuannya akan sama dengan desa yang mengalami kerusakan sedikit, jelas dong dibedakan pembagian bantuannya, ujarnya.

Kerugian yang dialami Kecamatan Karangnunggal dari bencana alam gempa ini di taksir sekitar 10 milyar rupiah. Ini kemungkinan terus bertambah karena laporan terus update setiap hari, ujar Tubagus Aam. (yedi)

bantuan gempa 1

Kategori:Umum
  1. hadi
    8 September 2009 pukul 05:35

    keterlabatan bantuan kedaerah tasela mungkin diakibatkan karena daerah taseala tidak memgalami kerusakan yang signifikan di banding daerah lain sehinga tidak menjadi prioritas, atau kurangnya infofmasimelalui media mengenai korban taseala. Seharusnya pemeritah setepat lebih intensip . Mohom diKoreksi nilai kerusakam

  2. Uwaw Panjang Yuswana
    9 September 2009 pukul 15:14

    Mr. X : Bantuan dataaannngg..!
    Mr. Y : Iya nich bantuan korban Gempa datang…
    Mr. X : Kebetulan rumah saya roboh, jadi dengan bantuan ini
    mudah-mudahan bisa membangun lagi rumah saya..
    Mr. Y : ini pak bantuannya.. Beras 10 Kg, Mi Instan 1 Dus, Ikan
    Kaleng 2 kaleng, Minyak Goreng 1 Liter, Kecap 2 botol,
    Sambal Tomat 2 botol, selimut 1 lembar,
    Mr. X : ……???!!!!???

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: