Beranda > Umum > Kades Kembali Tagih Dana Kinerja

Kades Kembali Tagih Dana Kinerja

Tatang Bachtiar: Ini Tanggung Jawab Pemprop

Karangnunggal- Belum kunjung dicairkannya dana kinerja Kades membuat beberapa Kades Tasela mulai tak sabar. Mereka menuding, pihak yang terkait dengan masalah ini adalah pemerintah Propinsi Jawa Barat. Salah satunya dikemukakan oleh Drs Tatang Bachtiar Kades/Kecamatan Karangnunggal. “Kami heran, apakah Pemprop tidak punya rasa emphaty kepada para Kades? Kenapa sampai sekarang dana itu belum kunjung dicairkan. Padahal itu jelas hak para Kades,”ungkap Ketua Forum Silaturahmi dan Komunikasi Kades Tasela ini, kepada Taselamedia, kemarin. Permasalahan ini lanjutnya, sebetulnya telah lama menjadi topik pembicaraan para Kades di Tasela. Soalnya kata dia, dana ini biasanya sudah dicairkan pada bulan Februari seperti saat Jabar dipimpin Gubernur Dani Setiawan. Namun kenyataannya, menjelang akhir Sepetember ini dana itu belum kunjung cair. Disisi lain katanya, fakta kinerja para kades nyaris tak pernah berhenti nyaris 7 hari dalam seminggu dan 24 jam sehari. Termasuk kerja ekstra dalam menangani para korban gempa dibeberapa tempat. Karena itu katanya, kinerja para kades jauh lebih berat jika dibandingkan dengan para pejabat yang punya gaji tetap. “Kilangbara Gubernur ngasih dana THR buat kades. Cik atuh nu aya mah, anu hak kuwu mah, cairkeun!”katanya.

Kategori:Umum
  1. eka wandar
    18 September 2009 pukul 15:24

    kades bekerja 1 x 24 jam tapi sangat disayangkan sekali tidak ada penghargaan sama sekali dari pemerintah provinsi,bagaimana seorang Gubernur bisa mengetahui keadaan rakyatnya terutama di daerah-daerah terpencil tanpa jasa seorang Kepala Desa.
    Bukan kah Bapak pernah mengeluarkan statment ” keadaan masyarakat di daerah yang sebenarnya hanya pimpinan daearah yang tahu”.
    maka dari itu seorang Gubernur bukan apa2 bila tidak ada Kepala Desa, Camat Dan Bupati…
    “Kepala Desa” bukan Pegawai Negeri Sipil yang bisa menerima uang tiap bulannya. Tolong Hargai Jasa Mereka…
    Saya salut atas kepemimpinan Bapak didaerah Prov. Jawa barat..

  2. wie
    18 September 2009 pukul 15:47

    B R A V O KEPALA DESA…PERJUANGKAN NASIBMU…RAKYATMU MENDUKUNGMU..

  3. Kelompencapir
    31 Oktober 2009 pukul 12:43

    sampai dengan hari ini sebenarnya bagi kabupaten lain sudah pada keluar belum…? seluruh kuwu di kabupaten Indramayu masih menunggu berita pencairan dana kinerja desa, untuk rekan-rekan kuwu (kepala Desa ) kami tunggu informasinya di 085224380020

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: