Beranda > Umum > Mengenang Sarana Transportasi Bis Tempo Doeloe

Mengenang Sarana Transportasi Bis Tempo Doeloe

Idul Fitri bagi umat Islam adalah suatu moment yang sangat penting, salah satu kebiasaan bagi umat Islam dalam menyambut Idul Fitri adalah mudik. Mudik tentunya bagi sebagian warga masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah salah satunya adalah menggunakan sarana transportasi Bis. Dari tahun ke tahun perkembangan perusahaan jasa transportasi Bis mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu.

Berikut foto foto yang berhasil di kumpulkan oleh tim Taselamedia  tentang sarana transportasi Bis yang melayani Rute  Karangnunggal – Tasikmalaya – Jakarta Via Puncak  sekitar tahun 1977. Tentunya ini mengingatkan dan bernostalgia bagi  yang pernah mengalaminya. Foto ini di ambil dari perusahaan bis Sinar Galih. (Yedi)

P1020324P1020325

P1020326P1020327

P1020328

P1020331

P1020334

Kategori:Umum
  1. ries
    21 September 2009 pukul 00:02

    good posting bro, aku belum inget tahun segitu mah

  2. kanjeng yusuf
    24 September 2009 pukul 19:43

    bagus khan?
    Gile kalo kt org twa dulu, tu bus kalo lewat tasela sampe dicium-cium sm org kampung. Katanya aromanya harum…. its true! trus, kalo mau lewat swatu daerah yg becek, ga jarang penumpangnya musti turun dulu, bantuin dorong bis. pokoknya jarak cipatujah – kota tasik bisa sampe seharian.
    Sekarang, sudah banyak kendaraan aromanya malah jd polusi, dan saking banyaknya kendaraan di Tasela sering kecelakaan lalulintas…..

  3. 24 September 2009 pukul 20:25

    foto tahun 1977 itu adalah sejarah transportasi dari ibu kota jakarta ke karangnunggal .. kira2 berapa jam / berapa hari yah waktu ditempuh ….e…e ..ongkos nya berapa tuh……. ?

  4. 25 September 2009 pukul 14:46

    asyik tuh lihat bis jadul, asa ningali wartawana pa yedi serba jadul hehe…

  5. Bachtiar
    25 September 2009 pukul 14:49

    Wah Yedy ! kamu emang wartawan hebat loooh ! km bisa ngingetin aku waktu sekolah SMA 27 Jakarta Thn 76 ,Aku pulang naek BUS itu ke Karangnunggal Berangkat dari Terminal Lapangn Banteng Sampe Bogor ngetem maju lagi Sampe Cianjur Ngeteeeem Lagi Sampe Bandung Ngeteeeem lagi di Ci Caheum Sampe Garun Ngeteeeeem lagi Sampe Tasik turun di Garawangi badan bau 17 rupa He he sampe karangnunggal Aku disambut sm Tetangga yang nanyain keadaaan keluarga dan keadaaan Jakarta Hidup Sinargalih dan ada lagi Bus Aladin

  6. Evi Mujia
    25 September 2009 pukul 23:21

    Bis JADUL thn 1977,daku blm lahir tuch, euheum… sepertinya dulu jadi primadona, tp… tekhnologi smakin brkembang, akhirnya……..tergantikan, tapi… Bis zaman skrang juga kacian, calon pnumpangnya banyak yang udah punya kndraan roda dua, yaaaaaa sepi pnumpang dech…

  7. Ujang Kodir
    29 September 2009 pukul 15:07

    Sanes ku nyombongkeun, tibaheula teh cita2 hayang jadi arsitek mobil, alhamdulillah kacumponan, ti mimiti design mobil truk k, sedeng, gede, atawa super gede kanggo tambang sareng nulainna, atawao bus, mini bus, small bus, tepi ka big bus, tos di design & di jieun…,
    Tetep kukitu oge cinta Tarisi & Cipatujah…

  8. ad
    15 Oktober 2009 pukul 11:36

    Waduh cakep bener nih…. foto bus jadul, ingatan seoleh set back ke jaman ortu kita jaman dulu, terima kasih buat yang posting bus bus tua ini, pengetahuan kita tentang bus tambah banyak. Kalo ada yang lain lagi mohon ditampilkan. Mohon ijin kepada pemegang hak cipta untuk mengcopy foto bus ini buat koleksi aku….terima kasih

  9. rumah batik
    16 November 2009 pukul 13:26

    om izin sedot gambar ya he he

  10. ad
    1 Maret 2010 pukul 20:45

    Sungguh sangat menakjubkan, foto-foto ini sangat membuat hati terenyuh, kalo pengen tau ini bus merek Chevrolet atau Dodge yaaaa???

  11. Agus Supriadi
    11 Maret 2010 pukul 14:41

    tolong gambar nya diperjelas lagi

  12. 29 Juni 2010 pukul 16:18

    jadi inget ama bus si aki…sayangnya skrg semuanya udah g ada….karena semua bus dan truknya sudah dijual waktu jaman perang buat biaya prajurit gerilya………………

  13. ad
    15 Mei 2012 pukul 01:15

    Dulu PO. Sinar Galih, ada yang jurusan Cirebon/Kuningan ngga yaaa ????

  14. asepsudrajat
    13 Oktober 2013 pukul 18:11

    tentunya saya lahir di era th 6oan yg memang pernah menumpang bis tersebut di th 70an antara bandung jakarta atau bandung tasikmalaya (singaparna). terimakasih atas photo ini yang bgitu indah mengenang masa kanak kanak yg indah
    terima kasih

  15. asep sudrajat
    13 Juni 2014 pukul 16:00

    hatur nuhun photo photo na janteun ka gagas waktos kapungkur

  16. 14 Juni 2014 pukul 16:45

    saya baru lahir,th segitu,,,dirumah juga banyak foto2 jadul…kenangan banget kalo liat foto2 nyokap n bokap th segitu….indahnya masa lalu yg tak pernah kembali….wkwkwk

  17. sukirman
    2 November 2014 pukul 13:14

    chevrolet superior

  18. 14 November 2014 pukul 07:47

    This article provides clear idea in favor
    of the new users of blogging, that genuinely how to do blogging and site-building.

  19. 16 November 2014 pukul 20:08

    I don’t know if it’s just me or if everyone else experiencing problems with your blog.

    It appears like some of the written text in your content are running off the screen.
    Can somebody else please comment and let me know if this is happening to them too?
    This may be a problem with my internet browser because I’ve had this happen previously.
    Thank you

  20. 18 November 2014 pukul 16:44

    Hello to every one, it’s truly a nice for me to pay a visit this web site, it
    includes useful Information.

  21. arip aripin
    30 Desember 2015 pukul 11:30

    Bus bersejarah keluarga besar alm Abah Mandor (cibalong tasik) yg punya bis alm bpk ENDING (jln pangaduan kuda dadaha tasikmalaya) generasi berikt nya bpk yoyo dan alm ibu nonok yg sekarang tinggal di gunung putri klo bis nya sendiri sudah tinggal kenangan…klo ngak salah ada 2 apa 3 lagi yg 3/4 di jln nagarawangi klo masih ada…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: