Beranda > Wisata > Pantai Pasanggrahan Perlu Penambahan Fasilitas

Pantai Pasanggrahan Perlu Penambahan Fasilitas

pasanggrahan bahayaCipatujah- Pantai Pasanggrahan Desa/Kecamatan Cipatujah adalah salah satu lokasi yang diburu wisatawan lebaran tahun ini. Sayangnya, pantai ini dinilai relatif kurang aman untuk kegiatan berenang. Pasalnya, struktur pantai cenderung landai dengan hamparan pasir yang tak mampu menahan gelombang Samudera Hindia yang ganas. Namun demikian, beberapa pengunjung masih terlihat nekad berenang, meski hanya beberapa meter saja dari bibir pantai yang kering.

Hal ini tentu saja mengundang kekhawatiran petugas keamanan pantai setempat. Beberapa orang petugas keamanan pantai, terlihat disiagakan di lokasi tersebut agar pengunjung tak terlalu berani ke tengah laut. Bahkan beberapa petugas mengaku agak waswas, soalnya takut ada pengunjung yang nekad. Seperti diakui Idi (40), salah seorang petugas penjaga pantai, kemarin.

Idi juga mengaku tak bisa menjamin keselamatan pengunjung. Pantai Pasanggrahan menjadi berbahaya katanya, karena arus balik gelombang laut bisa menyeret ke tengah lautan. “Saya juga tak yakin bisa menyelamatkan pengunjung (kalau ada yang keseret arus). Saya mesti toh-tohan (mempertaruhkan nyawa sendiri-red) buat menyelamatkan mereka,”katanya.

Karena relatif tak aman untuk renang katanya, satu-satu solusi katanya, dio lokasi itu perlu adanya beberapa fasiltas rekreasi yang representatif. Salah satunya kata dia adalah dengan segera dirampungkannya proyek pemecah ombak (break water) oleh pihak peborong. Sebelumnya kata dia, proyek tersebut sempat dihentikan dan akan kembali digarap sekitar bulan oktober tahun ini.

“Kalau dengan fasilitas SAR seperti perahu karet saya pikir tak akan begitu menolong. Soalnya medannya juga memang tak mendukung. Tetapi kalau ada tim SAR khusus yang terlatih, mungkin itu perlu juga,”katanya. Di sendiri mengaku, menjadi tim SAR hanya berdasarkan pengalaman sehar-hari sebagai nelayan tradisional, katanya.(Kanjeng)

Kategori:Wisata
  1. salimbagolo1
    24 September 2009 pukul 06:35

    Selamat bwt tasikmly, tukeran link, ok, http://desabagoloinfo.wordpress.com (DBI).trimksh

    • taselamedia
      25 September 2009 pukul 05:02

      Terimakasih, silahkan anda masukan link kami di blog anda, lalu beritahu kami.

  2. 30 September 2009 pukul 13:40

    bedanya dgn post ini https://taselamedia.wordpress.com/2009/09/23/pantai-pasanggrahan-bahaya-renang-perlu-penambahan-fasilitas/, apa ya? tempatnya masih sama atau beda?

    jika sempat kunjungi blog saya richocean atau
    http://richmountain.wordpress.com , termasuk ttg wisata alam

    salam kenal😆

  3. anton Kidul
    16 Mei 2012 pukul 12:49

    mantapppp kang….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: