Beranda > Umum > PNPM MANDIRI PERDESAAAN KECAMATAN KARANGNUNGGAL MASUKI TAHAP VERIFIKASI

PNPM MANDIRI PERDESAAAN KECAMATAN KARANGNUNGGAL MASUKI TAHAP VERIFIKASI

jagur

Karangnunggal. Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat atau yang lebih kita kenal dengan

PNPM Mandiri Perdesaan tahun 2009 di Kecamatan Karangnunggal memasuki tahap Verifikasi usulan. Kecamatan Karangnunggal dalam pelaksanaan tahapan PNPM tahun 2009 ini tertinggal dari kecamatan lainnya, oleh karena itu  tahapan demi tahapan dari program tersebut dilaksanakan secara marathon, dan mengejar target.

Menurut Ketua UPK Kecamatan Karangnunggal Ahmad Yusuf, S.I.P, untuk Kecamatan Karangnunggal pada program PNPM tahun 2009 ini mendapatkan 2 Milyar dan nantinya di serap untuk di kompetisikan di  14 Desa. Adapun mekanismenya Simpan Pinjam Perempuan atau (SPP) 25 % dan 75 % untuk Fisik, ujarnya.   Untuk proposal Simpan Pinjam  Perempuan (SPP) yang masuk dan akan di verifikasi sebanyak 36 proposal, sementara untuk fisik terdiri dari Sarana Prasarana berupa jalan 10 usulan, jembatan 1 usulan, madrasah 3 usulan, Raudhatul Anthfal (RA ) 1 usulan, Posyandu di 4 desa, dan polindes 1 usulan.

Sementara itu menurut salah seorang petugas dari Tim Verifikasi PNPM Kecamatan Karangnunggal Adeng,S.I.P, kriteria yang di laksanakan oleh tim verifikasi adalah mengacu pada Partisipasi, Swadaya,Penyerapan dana SPP,UEP,dan pemeliharaan program yang telah dilaksanakan. (YEDI)

Kategori:Umum
  1. bachtiar
    13 Oktober 2009 pukul 20:40

    mudaha mudahan dapet. dan PNPM artinya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat , Mudah2an masyarakat Desa bener bener jadi jadi Berdaya , jangan lupa Swadayanya dooong , BARVO jagur dan YEDI KUSMAYADI

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: