Beranda > Umum > MUSYAWARAH ANTAR DESA DI KECAMATAN KARANGNUNGGAL BERJALAN LANCAR

MUSYAWARAH ANTAR DESA DI KECAMATAN KARANGNUNGGAL BERJALAN LANCAR

Karangnunggal. Sebagai salah satu tahapan dari proses pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan   tahun anggaran 2009, di Kecamatan Karangnunggal pada hari Sabtu 31 Oktober 2009 telah dilaksanakan Musyawarah Antar Desa atau yang lebih dikenal dengan MAD. Untuk kali ini di wilayah Kecamatan Karangnunggal pelaksanaan MAD 2 atau MAD Prioritas waktunya disatukan dengan MAD 3 atau MAD Penetapan Usulan.

Acara yang dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Karangnunggal ini di ikuti oleh 14 kepala desa dengan peserta musyawarah dari tiap desa di wakili oleh Ketua BPD, LPM, Tokoh Masyarakat dan tiga orang wakil dari perempuan.

Dalam sambutannya Camat Karangnunggal Drs. Sunaryo, MM menyatakan kekagumannya mengingat pelaksanaan tahapan demi tahapan PNPM di wilayahnya berjalan lancar. “ Diharapkan para pelaksana di desa yang merupakan Leading Sector harus mampu melaksanakan program ini semaksimal mungkin, selain itu diharapkan swadaya masyarakatnyapun supaya lebih ditingkatkan lagi dalam pelaksanaannya nanti. Mengingat program ini tentunya merupakan salah satu factor dalam menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat”,  ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua UPK PNPM MP Kecamatan Karangnunggal Ahmad Yusuf S.I.P, ketika di minta tanggapannya terhadap pelaksanaan MAD ini kepada Taselamedia mengungkapkan “Bahwa selama ini walaupun waktu sangat mepet karena lambatnya droping Fasilitator Kecamatan dan Fasilitator Teknik utuk PNPM MP Kecamatan Karangnunggal ini, tetapi UPK  bekerjasama dengan lembaga lembaga terkait diantaranya Tim Verifikasi, BKAD, BP FK, FT berusaha untuk mengejar keterlambatan time schedule dengan catatan tahapan maupun prosedur tetap kami jalankan, dan alhamdulillah kita bisa mencapai tahapan MAD 2 dan MAD 3 ini dengan lancar”, pungkas  Ahmad. (Yedi)

Kategori:Umum
  1. Dian
    1 November 2009 pukul 07:26

    Sukur Alhamdulillah tahapan demi tahapan berjalan lancar. Namun saya usulkan kepada setiap desa, dalam pemeliharaan program nya lebih maksimal lagi ya! Mengingat saat ini pemeliharaan hasil pembangunan nya masih jauuuuh dari yang d harapkan.

  2. bachtiar
    2 November 2009 pukul 13:40

    yang penting segenap desa yang ada di kecamatan karang nungggal bisa ikut berpatisifasi didalam frogram . sehingga penerima manfaat nya banyak dan merata , tinggal kesungguhan dalam pelaksanaan kegiatan harus benar2 diawasi dan menyertakan swadaya sebanyak banyaknya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: