Beranda > Umum > JALAN CIDADAP SINDANGRERET TERANCAM RUSAK BERAT

JALAN CIDADAP SINDANGRERET TERANCAM RUSAK BERAT

Karangnunggal. Jalan penghubung antara Sindangreret – Cidadap saat ini keberadaannya terancam rusak parah, hal ini disebabkan lalu lalangnya truk pengangkut pasir Cidadap melalui jalur tersebut. Setiap hari puluhan truk pengangkut pasir dengan tanpa merasa berdosa melenggang melewati jalur jalan Cidadap – Sindangreret. Padahal jalan tersebut sebenarnya tidak diperuntukan bagi truk truk dengan tonase berat.

Diperkirakan satu truk pengangkut pasir mempunyai beban seberat kurang lebih 9 ton, tentunya hal ini tidak bisa terus dibiarkan. Diperlukan kordinasi pihak-pihak terkait  sebagai upaya pemeliharaan jalan mengingat jalan Sindangreret – Cidadap  sebenarnya belum lama ini di beberapa  tempat baru saja mengalami perbaikan.

Seperti kesepakatan awal yang pernah disetujui berbagai pihak, bahwa truk pengangkut pasir sebaiknya tidak melewati jalur tersebut tetapi memutar melewati jalan Provinsi Pamayang – Cipatujah – Karangnunggal – Tasikmalaya. Tetapi kesepakatan ini rupanya terlupakan.

Atang salah seorang sopir truk yang sempat diwawancarai tim TASELAMEDIA mengatakan, dirinya terpaksa melewati jalur tersebut mengingat jalur Cidadap Sindangreret relatip dekat dibanding harus berputar ke Cipatujah. “Dengan melewati jalur ini biaya operasional kami bisa lebih ringan dibanding harus berputar ke Cipatujah’ ujarnya”

Menurut Kepala Desa Cidadap Asep Supratman S. Ag. ketika dihubungi dikantornya mengatakan , jelas hal ini tidak bisa dibiarkan mengingat jalan tersebut salah satu asset jalan Kabupaten yang keberadaanya jelas jelas dibutuhkan warga masyarakat. “Sebaiknya truk truk pengangkut pasir rute pengangkutannya lewat jalan Cipatujah sesuai dengan kesepakatan yang pernah diajukan dulu”pungkasnya.(TIM)

Kategori:Umum
  1. amoy
    8 Desember 2009 pukul 22:49

    serba salah ya , di benerin angkutan ga tau diri kekuatan jalan 8 ton di hantem diatas 10 ton, kalo rusak yang di cacimaki PEMKAB , malah kadang lebih gede lagi , mestinya langsung di tilang aja ,

  2. Imam
    8 Desember 2009 pukul 23:01

    Diperlukan kerjasama masyarakat desa cidadap,kujang,sarimukti,ciawi dan cikupa jang ngabuburak treuk nu ngakut keusik teh. Bila perlu urang beuleum

  3. Counter_Diskriminasi
    10 Desember 2009 pukul 01:46

    Konsisten Donk’Z…. jangan mao untuk buntungnya aja… tapi pikirain kedepannya….Bozz…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: