Beranda > Umum > LOMBA RAMPAK SEKAR SENI SUNDA

LOMBA RAMPAK SEKAR SENI SUNDA

Sebagai rangkaian dari pelaksanaan Porsivitas tingkat Sekolah Dasar di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Karangnunggal, beberapa waktu yang lalu mengadakan acara perlombaan Rampak Sekar. Acara yang diikuti oleh peserta dari enam gugus se wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Karangnunggal ini mendapat sambutan yang cukup meriah dari para guru dan orang tua murid yang menyaksikan kegiatan lomba tersebut.

Menurut Muhamad Yasrur, ketua panitia pelaksanaan Porsivitas mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai rangkaian kegiatan porsivitas juga sebagai upaya memupuk sejak dini anak-anak supaya mencintai dan menyayangi budaya sunda dan sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya dan seni sunda.

Perlombaan Rampak Sekar ini di ikuti oleh 6 Gugus dengan masing masing gugus di wakili oleh satu kelompok, yang mana anak-anak pesertanya merupakan gabungan dari sekolah-sekolah yang ada di tiap gugus, ini bertujuan memupuk tali persaudaraan dikalangan anak-anak sekolah sehingga mereka bisa saling lebih mengenal rekan rekannya dari sekolah lain yang berasal dari gugus mereka, ujar Yasrur yang ditemui Taselamedia di lokasi perlombaan.

Kriteria yang dijadikan penilaian oleh tim juri, menurut Anggung salah seorang perwakilan juri menjelaskan bahwa yang menjadi acuan bagi tim juri dalam menilai pelaksanaan kegiatan Rampak Sekar ini adalah dari Vokal, Harmonisasi, dan Penampilan, ujarnya.

Untuk kegiatan Rampak Sekar ini peringkat juara nya adalah sebagai berikut; untuk Juara Satu jatuh kepada Gugus Empat dengan Nilai 731, Juara Dua Gugus 1 dengan nilai 707, dan juara Tiga jatuh kepada Gugus Tiga dengan Nilai 701. (Yedi)

Kategori:Umum
  1. Nurman
    24 Februari 2010 pukul 22:06

    Euleuh aya ku reueus tah aya geuning nu kersa ngayakeun jeung ngamumule seni sunda, nuhun bapa ibu guru, mudah-mudahan rumaja ayeuna teu pareumeun obor ku budayana sorangan

  2. Ujang Kodir
    19 Maret 2010 pukul 16:00

    cipatujah mana?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: