Beranda > Umum > SENI KETANGKASAN DOMBA UNGGULAN

SENI KETANGKASAN DOMBA UNGGULAN



Dalam rangka mengumpulkan dan mengorganisir serta mengikat tali silaturahmi para peternak domba unggulan di wilayah Tasikmalaya Selatan, Minggu (25/04) bertempat di  Dusun Mekarsari Desa Karangnunggal Kecamatan Karangnunggal, berlangsung acara silaturahmi antara para peternak domba unggulan.

Acara yang dimulai  pukul 09.00 WIB tersebut berlangsung cukup meriah dan di ikuti oleh puluhan peternak yang datang dari berbagai daerah.

Menurut Ucu Subandri Ketua Ikatan Peternak dan Seni Ketangkasan Domba Unggulan Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menjalin Tali Silaturahmi dan sekaligus juga menjadi lokasi tempat transaksi jual beli domba unggulan.

“Saya menolak keras kalau kegiatan ini di salah tafsirkan oleh sebagian masyarakat sebagai arena perjudian, sebab kami mempunyai tujuan yang sangat positif di mana kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual domba unggulan, bukan sebagai arena perjudian”, ujar Ucu.

Sementara itu Dodi Juanda sekretaris Ikatan Peternak dan Seni Ketangkasan Domba Unggulan menambahkan, “Kegiatan ini  bisa meningkatkan kesejahteraan peternak domba khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya, serta dapat meningkatkan pengetahuan para peternak dengan saling tukar pengalaman dan meningkatkan posisi tawar ternak itu sendiri”, jelas Dodi.

Salah seorang peternak domba yang sempat Taselamedia wawancarai, Slamet (47) menyatakan kesenangannya dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut. ” Saya merasa terbantu dengan adanya pasar domba ini, sebab dengan adanya pasar domba, nilai jual ternak domba saya menjadi meningkat dan selain itu saya bisa mengembangkan dan meningkatkan jaringan bisnis jual beli domba”, ujarnya.

Acara yang berlangsung hingga tengah hari ini  menurut Ucu, direncanakan akan di gelar secara rutin setiap dua minggu sekali, dan akan mengundang para peternak dari luar wilayah Tasikmalaya. (Yedi)

Panitia Seni Ketangkasan Domba Unggulan Ucu Subandri (Kanan) sebagai Ketua, dan Dodi Juanda (Kiri) Sekretaris

Lokasi Pasar domba unggulan di Dusun Mekarsari Desa Karangnunggal Kecamatan Karangnunggal

Lokasi tempat berlangsungnya uji ketangkasan domba unggulan

Kategori:Umum
  1. Agus Ridwan
    14 September 2011 pukul 13:52

    Terima kasih kepada para peternak domba unggulan di Tasikmalaya Selatan,dimana telah diadakannya domba tangkas,saya selaku penggemar domba tangkas sangat mendukung sekali dengan adanya seni ketangkasan domba,otomatis akan membantu kaum peternak domba unggulan untuk menjual atau membeli domba-domba yang berkewalitas.dengan ini saya mengundang para peternak untuk bergabung di HPDKI supaya lebih mudah lagi untuk mengembangkan peternakannya.dan bila membutuhkan domba unggulan datang ke Cipondok Desa Mekarwangi Kec.Ibun Majalaya Bandung Selatan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: