Beranda > Umum > KOMISI I DPRD KAB. TASIKMALAYA MERESPON ASPIRASI PRESIDIUM PEMEKARAN TASELA

KOMISI I DPRD KAB. TASIKMALAYA MERESPON ASPIRASI PRESIDIUM PEMEKARAN TASELA

Anggota presidium Tasela sedang menyampaikan aspirasinya kepada komisi I DPRD Kab. Tasikmalaya

Salah seorang perwakilan BPD Tasik Selatan menyerahkan berita acara dukungan pemekaran kabupaten Tasik Selatan kepada ketua Komisi I DPRD Kab. Tasikmalaya

Tasikmalaya. Bertempat di aula gedung DRD Kabupaten Tasikmalaya, pada Hari Kamis (20/05) Tim Presidium Pemekaran Kabupaten Tasikmalaya Selatan mengadakan audensi dengan Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Diterima Ketua Komisi I Aep Saepuloh, Tim Presidium yang terdiri dari Drs. Rahmat Heryadi, Asep Saepuloh S.T, Drs. Pipin, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya, menyampaikan aspirasi masyarakat Tasik Selatan yang berkeinginan membentuk wilayah otonomi baru di Tasik Selatan.

Dalam pemaparannya, Rahmat Heryadi menyampaikan secara jelas berbagai aspek yang berhubungan dengan poses terbentuknya presidium yang dimulai dari pertemuan di Imah Sunda Cibeureum Kecamatan Bantarkalong yang saat itu dihadiri oleh perwakilan sepuluh kecamatan di Tasik Selatan yang meliputi Kecamatan Cibalong, Bojong Asih, Parungponteng, Karangnunggal, Bantarkalong, Cipatujah, Culamega, Pancatengah,Cikalong dan Cikatomas, sampai akhirnya terbentuk serta dideklarasikannya  Presidium Pemekaran Tasik Selatan.

Acara yang dihadiri hampir seluruh anggota komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya tersebut juga di hadiri oleh perwakilan para kepala desa se wilayah Tasik selatan, serta jajaran kepengurusan asosiasi BPD tiap kecamatan di wilayah Tasik Selatan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan berita acara dukungan dari tiap Badan Permusyawaratan Desa (BPD)se wilayah Tasela oleh perwakilan BPD, sebagai bentuk  dukungan masyarakat terhadap proses pemekaran Tasik Selatan.

Dalam Kesempatan itu, para tokoh Tasela tersebut meminta kejelasan dan realisasi, sejauh mana komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat Tasela.

Hal ini di jawab oleh Ketua Komisi I Aep Saepuloh dari Fraksi PDIP bahwa pihaknya dari komisi I berjanji akan menindaklanjuti aspirasi Masyarakat Tasela tersebut untuk di bawa ke pimpinan tertinggi yang dalam waktu dekat  akan di bahas dalam Bamus DPRD.(Yedi)

Kategori:Umum
  1. Xcha Rotten
    21 Mei 2010 pukul 19:45

    bagaimana manapun KOMISI I DPRD Kab.TSM harus menjadikan Tasikmalaya Selatan menjadi Otonomi Daerah yang baru….. HARGA MATI…

  2. Aman sutarman SKM
    20 September 2010 pukul 22:39

    Masalah pemisahan kab tasik selatan harus segera di realisasikan, hal ini untuk segera membangun tasik selatan dari ketinggalan dan dirasakan semakin jauhnya jangkauan orang tasik selatan untuk ke kota kabupaten, secara geograpis, jumlah penduduk, sumber daya alam, dan sumber daya manusia tasik selatan sudah dipandang memadai, harapan saya sebelum terbentuk kab. Tasik selatan, pemda kab tasikmalaya harus membangun inprastruktur. Kami membutuhkan pelayana langsung tampa harus ke singaparna karena jauh, untuk sementara pemda membuat perkantoran pelayanan satu atap di tasela sehingga masyakat tasela tidak harus ke singaparna,

  3. 1 Maret 2012 pukul 13:01

    Hidup tasik selatan semoga sukses & mandiri 100% sy mendukung pantang mundur

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: