Beranda > Umum > LINMAS DESA KARANGNUNGGAL BERLATIH PBBAB

LINMAS DESA KARANGNUNGGAL BERLATIH PBBAB

Kades Karangnunggal Drs. Tatang Bachtiar, sedang melatih para anggota Linmas di halaman kantor desa Karangnunggal

Karangnunggal. Linmas atau yang lebih kita kenal dengan Pertahanan Sipil (HANSIP) keberadaannya sangat dibutuhkan sekali sebagai pertahanan terdepan di lingkungan masyarakat kita. Tugas yang di emban anggota linmas sangat mulia, tetapi keberadaannya seakan terabaikan dan terkesan diacuhkan. Eksistensi linmas di masyarakat hanya terlihat apabila di suatu daerah ada kegiatan tertentu saja yang sifatnya sebagai bantuan pengamanan.

Di desa Karangnunggal ternyata keberadaan anggota Linmas mendapat perhatian serius dari Kepala Desanya. Drs. Tatang Bachtiar kepala desa Karangnunggal bahkan berani terjun sendiri menjadi instruktur di lapangan membina dan melatih para Linmas di wilayahnya.

Sebagai kegiatan rutin setiap Hari Jum’at siang, para Linmas dilingkungan desa Karangnunggal berkumpul untuk mengasah kemampuannya dari mulai belajar baris berbaris sampai dengan di beri pelatihan dasar mengenai pentingnya memahami undang-undang yang berhubungan dengan tugas para anggota Linmas itu sendiri.

“Kami bekerjasama dengan petugas Babinsa  dari TNI dan Polri melatih para anggota Linmas supaya mereka lebih cakap dan siap apabila diperlukan tugasnya nanti dilapangan” ujar Tatang Bachtiar ketika di temui Taselamedia di kantornya.

“Saya berharap pemerintah lebih memperhatikan keberadaan para anggota Linmas di setiap desa, mengingat tugas mereka sangat berat tanpa pamrih”, ujarnya.

Tatang menambahkan, saat ini para pemuda enggan apabila ditunjuk menjadi anggota linmas, “Entah kenapa para pemuda sangat malu menjadi anggota linmas, hampir di setiap desa kalau saya perhatikan para anggota linmas itu kebanyakan para orang tua”, ujar Tatang  mengakhiri percakapannya dengan Taselamedia.(Yedi)


Kategori:Umum
  1. Xcha Rotten
    22 Mei 2010 pukul 12:19

    tinggal di Poles dan di kasih Honor yang layak… mereka akan lebih Loyal dibandingkan Pegawai2 yang hanya mikirin “Ada Ongkos Jalannya Nga”…?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: