Beranda > Umum > PETUGAS SENSUS PENDUDUK BEKERJA SIANG MALAM

PETUGAS SENSUS PENDUDUK BEKERJA SIANG MALAM

Para petugas sensus sedang bekerja melengkapi administrasi kegiatan yang berhubungan dengan pendataan penduduk

Karangnunggal. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada Bulan Mei 2010 ini di seluruh Indonesia dilaksanakan pendataan penduduk atau yang lebih di kenal dengan sensus penduduk. Salah satu daerah yang sedang melaksanakan kegiatan sensus penduduk di wilayah Tasikmalaya Selatan adalah di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti yang sedang dikerjakan Korlap 6 Kecamatan Karangnunggal yang terdiri dari tiga desa, yaitu Desa Cikukulu, Sarimanggu, dan Karangnunggal membawahi 11 tim dan 44 petugas pencacah lapangan, mereka sudah hampir satu minggu lebih memeriksa dan melengkapi administrasi kegiatan yang harus sudah terselesaikan sebelum tanggal 31 Mei 2010 ini.

Bertempat di Aula Desa Karangnunggal, para petugas ini dengan tanpa mengenal lelah dan rasa tanggung jawab yang tinggi bekerja semaksimal mungkin di kejar deadline. Menurut Unu salah seorang petugas yang menjadi Koordinator Lapangan,”Pemeriksaan silang antar koordinator tim ini merupakan perbaikan dokumen C 1 supaya isiannya konsisten dengan aturan yang dikeluarkan oleh BPS baik cara penulisan, isian data, akurasi data, tepat mengkatagorikan lapangan usaha, yang nantinya mengarah kepada dokumen yang “clean” sebelum diserahkan kepada BPS tanggal 2 Juni 2010 nanti”, ujar Unu.

Pemeriksaan silang antar koordinator tim ini harus sudah selesai tanggal 31 Mei 2010

Sementara itu salah seorang petugas pencacah lapangan, Sandy (39) kepada Taselamedia mengeluhkan keterlambatan uang transport. “ Seharusnya sesuai pengumuman pada awal kerja, uang transport akan dibayarkan dalam dua tahap, yaitu dipertengahan dan di akhir pekerjaan, tetapi sampai dengan saat ini uang tersebut belum juga turun, sementara menurut informasi di kota lain di luar Kabupaten Tasikmalaya uang transport tersebut sudah turun. Hal ini tentunya menyulitkan kami dalam bekerja mengingat mobilitas kerja kami siang malam demi tertibnya administrasi yang harus kami tempuh. Tentu saja untuk menutupi segala biaya yang diperlukan terpaksa ngutang dulu”, ujarnya. (Yedi)

Kategori:Umum
  1. YANTO HERLIYANTO
    31 Mei 2010 pukul 09:35

    ASS…..DENGAN SENSUS PENDUDUK INI SEMOGA MEMBAWA MANFAAT BAGI KITA SEMUA.AMIN. TAPI DENGA SENSUS INI MENINGGALKAN BEBERAPA PERMASALAHAN DIANTARANYA PENDUDUK YANG BELUM TERSENSUS… BAGAI MANA TINDAK LANJUTNYA??? SALAH SATUNYA KELUARGA SAYA….SAYA TUNGGU KEDATANGANNYA.

  2. Xcha Rotten
    31 Mei 2010 pukul 19:05

    wah… kalo begitu kita suruh aja tukang sensusnya ke saudara anda… kalo tau No HP anggota sensusnya di smsin aj… dan bilang ketukang sensusnya…. ” kalian kerja koq kaga bener2… mau duitnya aja” “keluarga gua tuh data…!!!”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: