Beranda > Umum > PNPM MANDIRI PERDESAAN 2010 DI KECAMATAN KARANGNUNGGAL SIAP DIGULIRKAN

PNPM MANDIRI PERDESAAN 2010 DI KECAMATAN KARANGNUNGGAL SIAP DIGULIRKAN

AHMAD YUSUF,S.I.P, Ketua UPK Kecamatan Karangnunggal

Karangnunggal. Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan 2010 di Wilayah Kecamatan Karangnunggal dalam waktu dekat siap di gulirkan kepada warga masyarakat.

Program pemerintah yang 75 persennya diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur desa dan 25 persen untuk ekonomi ini di wilayah kecamatan Karangnunggal dana yang akan di cairkan mencapai 2 milyar.

Menurut Ketua UPK Kecamatan Karangnunggal, Ahmad Yusuf,S.I.P, Saat ini tahapan yang sedang di laksanakan PNPM Kecamatan Karangnunggal adalah mengadakan verifikasi lapangan untuk  mengecek lokasi  yang diusulkan setiap desa baik itu usulan Fisik maupun Usulan Ekonomi. Untuk usulan Fisik, di setiap desa rata-rata mengajukan 2 usulan sebagai prioritas pelaksanaan pembangunan yang akan dikompetisikan dalam Musyawarah Antar Desa (MAD) yang nantinya dari setiap desa akan diajukan satu usulan sebagai prioritas utama. Sementara itu usulan ekonomi, di bagi kedalam dua sub yaitu Usulan Ekonomi Perguliran (UEP) dan Simpan Pinjam Perempuan (SPP).

Tim Verifikasi PNPM di wilayah Kecamatan Karangnunggal terdiri dari berbagai unsure, yaitu diantaranya unsure pemerintahan,unsure sarana prasarana, unsure pendidikan dan unsure tokoh masyarakat.

Menurut salah seorang anggota tim verifikasi, Adeng, S.I.P ketika di temui di salah satu desa menjelaskan bahwa, “Tahapan verifikasi ini di awali dengan verifikasi pembahasan awal proposal ajuan setiap desa, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi lapangan, setelah itu diakhiri dengan pembahasan akhir dan perengkingan”, ujarnya kepada Taselamedia. (Yedi)

Kategori:Umum
  1. Sony
    16 Agustus 2010 pukul 19:06

    Betul dana PNMP salurkan pada pembuatan infrastruktur di pedesaan , masalahnya jalan desa 60 hancur utamakan ke areal aeral pertanian yang ter isolir sehingga ongkos angkut hasil productivitas petani menjadi murah karena beban biaya angkut yg mahal , Selamat buat Pengurus PNPM kec Karangnunggal semoga tetap semangat !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: