Beranda > Umum > PASKIBRAKA SMAN KARANGNUNGGAL TERBANYAK DI TINGKAT KABUPATEN

PASKIBRAKA SMAN KARANGNUNGGAL TERBANYAK DI TINGKAT KABUPATEN

SMAN Karangnunggal sudah selayaknya untuk berbangga, karena sekolah tersebut telah memberikan kontribusi besar dalam Pasukan Pengibaran Bendera pada Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 65 di tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Tercatat 5 putra putri terbaik SMAN Karangnunggal yang tergabung dalam Ekstra Kurikuler PASKIBRA, terpilih dari 7 Paskibraka yang menjadi duta karangnunggal untuk melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di tingkat Kabupaten. Bahkan dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain sekabupaten Tasikmalaya, Paskibraka dari SMAN Karangnungal adalah yang terbanyak yang diberikan kepercayaan untuk menjadi PASKIBRAKA di Kabupaten, setelah melalui berbagai seleksi ketat yang dilaksanakan oleh Pengurus PPI Kabupaten Tasikmalaya. Kelima putra-putri terbaik SMAN Karangnunggal tersebut adalah Agis Arif Fujiono, Dimas Arif Mulya, Gerry Faisal, Selvy Wulan Sari dan Eka Nuari Kurniasih. Dari kelima Paskibraka tersebut, salah satunya yakni Agis Arif Fujiono, terpilih menjadi salah satu bagian dari tiga Paskibraka yang bertugas mengibarkan Bendera.
Kebanggaan tersebut juga dirasakan oleh Drs. Dede Kurnia, yang secara langsung menyaksikan pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin oleh Wakil Bupati H.E. Hidayat S.H, M.Hum, “Saya merasakan kebanggaan yang sangat luar biasa, ketika setiap kali anak didik saya dipanggil, dan nama SMAN Karangnunggal pun disuarakan jauh lebih banyak dari sekolah lainnya” ungkapnya sambil tersenyum, “ini adalah kado terindah di akhir masa jabatan saya sebagai Pembina Paskibra SMAN Karangnunggal”, tambahnya sambil menerangkan posisinya yang baru saja mengahiri tugasnya sebagai Pembina Paskibra, yang kemudian diserahkan kepada Elis Nurjanah, S.Pd.
Elis Nurjanah, S.Pd, selaku Pembina Paskibra yang baru, juga merasakan kebanggaan yang dirasakan oleh seniornya sekaligus gurunya sersebut. “tepat 2 hari menjelang Ramadlan, saya mengantarkan kelima putra-putri terbaik kami, untuk menjalani masa pemusatan latihan di cipasung, dan rasa haru begitu terasa ketika melihat besarnya semangat dan kekompakan mereka yang walaupun harus meninggalkan keluarganya pada munggahan, demi tugas mulia”, Ungkap Elis Nurjanah, S.Pd, mengisahkan perjalanan awal anak didiknya ketika memasuki masa pemusatan latihan, Elis, S.Pd, juga menggambarkan kebanggaanya karena pada saat itu, hanya dari SMAN Karangnunggal yang datang dengan jumlah Anggota Paskibraka terbanyak seKabupaten Tasikmalaya, setelah berbagai seleksi yang ketat. (Yudi)

Kategori:Umum
  1. agis
    19 Agustus 2010 pukul 09:32

    aduh ini juga suatu kebanggaan bagi saya, terima kasih kepada semuanya yangtelah menduklung saya dari segala aspek.

  2. Iyan cibadak
    19 Agustus 2010 pukul 19:12

    Karangnunggal tea…!

  3. gerry faisal
    21 Agustus 2010 pukul 06:02

    terima kasih bu,, semoga dapat menjadi motivasi kedepannya

  4. Nur Aziz A
    21 Agustus 2010 pukul 10:48

    SMOGA PASKIBRA SMA KITA MENJADI TAULADAN BAGI SEMUANYA APALAGI SKARANG PEMBINANYA JGA BARU..MGA DPT MEMBRIKAN PERUBAHAN BGI PASKIBRA SMA KITA KE ARAH LEBIH BAIK…AMIN..

    • edi tea
      22 Agustus 2010 pukul 19:11

      smoga ke depan lebih baik ,sma karangnunggal sy alumni tahun 1986 ,hidup sma karangnunggal, ti indramayu ngadukung,urang cibadak tea

  5. rief arkhazone
    27 Oktober 2010 pukul 18:15

    paskibra SMANKA di larang keras untuk mengalah berjuang meski terik matahari menyinari dan jangan roboh walau angin dan badai menerjang…..salam abadi buat SMANKA by: rief-D’arkaz pratujuh

  6. Dedi Sutisna
    4 Februari 2014 pukul 13:51

    luar biasa… banggaka pernah sekolah di SMAN 1 karangnunggal alumni 2003

  7. Dedi Sutisna
    4 Februari 2014 pukul 13:52

    luar biasa… bangga pernah sekolah di SMAN 1 karangnunggal alumni 2003

  8. ato susanto
    4 Februari 2014 pukul 20:34

    kerennn

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: