Beranda > Umum > PETUGAS PENCATAT CURAH HUJAN

PETUGAS PENCATAT CURAH HUJAN

Oom Romli petugas pencatat curah hujan di Kantor Kecamatan Karangnunggal rutin mencatat dan melaporkan intensitas curah hujan yang terjadi di wilayah kecamatan Karangnunggal setiap pagi

Hujan yang beberapa bulan terakhir di wilayah Tasikmalaya Selatan berlangsung dengan intensitas sedang hingga lebat ternyata tidak luput dari pemantauan seorang pencatat curah hujan. Adalah Oom Romli (39) seorang pencatat curah hujan di wilayah kecamatan Karangnunggal yang rajin setiap hari memantau dan mencatat serta melaporkan hasil pemantauannya ke instansi terkait perihal curah hujan yang terjadi di wilayahnya.

Menurut Oom beberapa bulan terakhir ini intensitas curah hujan yang berhasil di cacat olehnya rata-rata berkisar di atas 60milimeter. Ini didasarkan hasil yang ia peroleh dari alat yang terpasang di halaman kantor kecamatan Karangnunggal yang ia kontrol dan catat setiap pagi jam 07.00 WIB. Hasil catatannya ia laporkan ke dinas PU pengairan yang nantinya mungkin akan di sampaikan ke instansi terkait yaitu Badan Meteorologi dan Geofisika.

“Kegiatan data hasil pencatatan curah hujan di wilayahnyapun sering diperlukan dan dipergunakan  oleh instansi lain diantaranya oleh dinas pertanian sebagai patokan menentukan musim tanam”,pungkasnya.

Kategori:Umum
  1. Iyan cibadak
    4 September 2010 pukul 05:25

    Pertamax.. Wih.. Canggih..

  2. 12 Juli 2013 pukul 08:57

    MantapPpP semngat ya Om,,,
    kebetulan sya jg petugas pencatat curah hujan di Dinas pertanian & peternakan Kabupaten seruyan, Prov Kalimantan Tengah..,,!!!!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: