Beranda > Umum > PENGGUNA SEPEDA MOTOR DIKALANGAN PELAJAR MAKIN MARAK

PENGGUNA SEPEDA MOTOR DIKALANGAN PELAJAR MAKIN MARAK

Tasela. Saat ini sepeda motor bukan lagi jadi barang yang di anggap mewah, sekarang setiap orang dapat dengan mudah memiliki kendaraan roda dua bermesin ini. Tengok saja dikalangan para pelajar di Tasik Selatan, salah satu contohnya di SMA Negeri Karangnunggal, ketika Taselamedia berkunjung ke sekolah ini, nampak berderet dengan rapih sepeda motor milik para pelajar SMA Negeri satu satunya di Karangnunggal ini.

Drs. Dede Kurnia salah seorang pengajar yang sempat bertemu dengan Taselamedia di lokasi menjelaskan, bahwa jumlah sepeda motor yang di parkir tersebut kurang lebih ada sekitar 400 buah, luar biasa……!

“Ini hasil pendataan pihak sekolah terhadap para siswa yang membawa sepeda motor ke lokasi sekolah”, jelasnya.

Semua sepeda motor tersebut oleh pihak sekolah sengaja di fasilitasi tempat parkirnya untuk menghindari terjadinya kehilangan dan tindak pencurian.

“Pihak sekolah menyediakan Satuan Pengamanan untuk mengamankannya, semua itu tidak di tarif, alias gratis” ujar Dede.

Terlepas dari segi negatif terhadap penggunaan kendaraan jenis ini bagi kalangan pelajar, menurut Dede yang jelas para siswa jadi terbantu dengan mempunyai sarana transportasi tersebut, sebab dengan demikian para siswa tidak kesiangan masuk sekolah.

“Tidak semua siswa lokasi rumahnya dilalui kendaraan umum, oleh karena itu motor menjadi alat transportasi penting bagi mereka”, ungkap Dede.

Dapat kita bayangkan, untuk satu sekolah saja sudah mencapai 400 buah sepeda motor, sementara di Tasela saat ini Sekolah itu lebih dari satu, belum lagi kalangan pelajar SMP yang juga membawa motor?

Bagaimana peranan orang tua  menyikapi fenomena ini, apabila dikaitkan dengan peraturan yang melarang anak-anak membawa kendaraan di bawah usia 17 tahun dan tidak mempunyai SIM ?

Hem………

Kategori:Umum
  1. Denta
    3 Oktober 2010 pukul 22:59

    Kade w nurutan di kota gede, ngajarieun genk, ih kade para sepuh tah talingakeun palaputra teh

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: