Beranda > Umum > PEMILIH PEMULA DIPERKIRAKAN CAPAI 30 PERSEN DALAM PEMILUKADA KAB. TASIKMALAYA 2011

PEMILIH PEMULA DIPERKIRAKAN CAPAI 30 PERSEN DALAM PEMILUKADA KAB. TASIKMALAYA 2011

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Deden N Hidayat,ST.MM. sedang memberikan penjelasan kepada para pemilih pemula di lingkungan SMA N Karangnunggal mengenai proses tahapan pelaksanaan Pemilukada Kab. Tasikmalaya  Tahun 2011

Dalam rangka memperkenalkan lebih dekat tentang tahapan Pemilukada Kabupaten Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Januarai 2011 yang akan datang, Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan KPU Kabupaten Tasikmalaya, hari Rabu (24/11) bertempat di SMA Negeri Karangnunggal mengadakan acara sosialisasi  tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2011.

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Deden N Hidayat, S.T,M.M.

 

Dalam pemaparannya Deden menjabarkan secara detil proses dan tahapan pelaksanaan Pemilukada yang akan segera berlangsung di wilayah Kabupaten Tasikmalaya kepada para siswa siswi SMAN Karangnunggal.

Acara yang dimulai sejak pukul 9.30 WIB ini diikuti dengan seksama oleh para siswa dan siswi yang merupakan para pemilih pemula, yang merupkan para pemilih yang baru akan menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali.

Acara yang dihadiri kurang lebih tiga ratusan siswa dan siswi ini mendapat respon yang cukup bagus dari kalangan pelajar pemilih pemula, Ade  salah seorang siswa ketika diwawancara Taselamedia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak KPU atas terselenggaranya kegiatan ini. “ Bagi kami yang termasuk pemilih pemula kegiatan yang dilaksanakan KPU ini merupakan pelajaran yang cukup berharga, mengingat pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya 2011 adalah moment pertama kami menggunakan hak pilih, ujar Ade.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden N Hidayat,S.T,M.M, dalam wawancaranya dengan para wartawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang cukup tinggi kepada Kepala Sekolah SMA Negeri Karangnunggal atas tingginya antusiasme siswa dalam mengikuti jalannya sosialisasi pemilukada ini.

“KPU dan Pemerintah Daerah sengaja menyisir para pemilih pemula mengingat pemilih pemula di Kabupaten Tasikmalaya ini bisa dipresentasikan cukup tinggi yakni sekitar 30 persenan”, ujar Deden.

Kegiatan sosilaisasi yang dilaksanakan Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya dan KPU ini selain dilaksanakan di sekolah sekolah juga dilaksanakan di tempat tempat keramaian seperti di pasar-pasar ataupun di terminal. (Yedi)

 

Kategori:Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: