Beranda > Umum > Tanda-Tanda Kiamat Makin Dekat Banyak Anak Tak Hormat Orang Tua

Tanda-Tanda Kiamat Makin Dekat Banyak Anak Tak Hormat Orang Tua


Karangnunggal-Konser Amal Ungu, di lapangan bola Rancabakung Karangnunggal, juga dihiasi denganceramah agama dari dai muda Habib Ahmad Al-Habsyi. Ustadz yang kerap tampil di salah satu stasiun televisi nasional ini, mengupas tema amal shaleh, salah satu diantaranya masalah keajaiban shadaqah. Secara khusus, dai tampan ini sempat diwawancara Radar, di ruang ganti artis.

Habib menyoroti fenomena maraknya kemaksiatan di kalangan generasi muda saat ini. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu penyebab timbulnya bencana yang dialami bangsa Indonesia saat ini. Bentuk perilaku dosa yang kerap dilakukan anak muda adalah mulai hilangnya sikap hormat terhadap orang tua.

“Ini juga akibat kesalahan para orang tua sendiri dalam mendidik anaknya. Kita kalah sama ayam. Lihat ayam, bagaimana mendidik anak-anaknya,”katanya.

Ayam katanya, mempunyai perhatian luar biasa terhadap anak-anaknya. Saban hari, ayam terbiasa bangun sebelum shubuh dan membangunkan pula anak-anaknya. Suara kokoknya, juga membangunkan makhluk yang lain. Begitupun dalam kesehariannya, bagaimana induknya demikian telaten membimbing anak-anaknya agar bisa hidup mandiri. Hingga saat masuk kandang pun, induknya demikian telaten menggiring anak-anaknya, tanpa ada yang tertinggal satu pun.

“Saat malam pun, tak ada anak ayam yang keluyuran. Yang suka keluyuran malah anak manusia. Nah, masak kita kalah sama ayam,”katanya.

Sebagai solusi mengatasi masalah degradasi moral saat ini , adalah kembali kepada ajaran alQuran yang sesungguhunya. Namun dia juga tak memungkiri, dalam situasi dan kondisi saat ini sangat sedikit orang yang mau mengamalkannya. Tak heran, orang yang seperti malah dianggap aneh oleh lingkungannya.

“Sesuai dengan sabda Nabi, jadilah orang yang aneh. Dalam arti orang yang tetap istiqomah menjadi orang shaleh, manakala lingkungan kebanyakan berbuat kemungkaran,”katanya.(kanjeng)

 

 

 

Kategori:Umum
  1. cep badru
    10 Desember 2010 pukul 18:34

    banyak malin kundang ya…. tp bnyk juga ortu yang ga sayang sm anaknya, contohnya artiss.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: