Beranda > Umum > AKIBAT HUJAN DERAS JEMBATAN HANYUT TERBAWA BANJIR

AKIBAT HUJAN DERAS JEMBATAN HANYUT TERBAWA BANJIR

Beberapa saat setelah kejadian, aparat dari Polsek Karangnunggal segera mendata kerusakan akibat hanyutnya jembatan Palasari di Kampung Pasir Joho Desa Sukawangun Kecamatan Karangnunggal Tasikmalaya

Kondisi jemabata yang hanyut sedang di periksa aparat dari Polsek Karangnunggal

 

 

 

 

Taesela. Hujan yang mengguyur wilayah Tasikmalaya Selatan beberapa hari terakhir ini mengakibatkan sebuah jembatan di Desa Sukawangun Desa Karangnunggal Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya hanyut terbawa derasnya aliran sungai. Jembatan yang oleh masyarakat sekitar dikenal dengan jembatan Palasari ini hanyut pada hari Senin (20/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Jembatan yang membentang dengan panjang kurang lebih 10 meter dan lebar 3 meter ini merupakan akses jalan yang menghubungkan Desa Sukawangun dan Desa Cintawangi. Jembatan yang mempunyai ketinggian kurang lebih 11 meter dari dasar sungai ini merupakan satu-satunya alternatif bagi warga desa Sukawangun untuk bisa bepergian ke ibu kota Kecamatan Karangnunggal. MenurutKepala Desa Sukawangun  Darpin, dengan hanyutnya jembatan Palasari ini masyarakat di wilayah desa Sukawangun terpaksa harus berputar melewati Wangunwati kemudian Cisempur di wilayah Kecamatan Cibalong yang jaraknya lebih jauh lagi untuk bisa menuju ke Ibu Kota Kecamatan.

“Saya berharap pihak terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki jembatan tersebut mengingat keberadaannya menjadi sarana vital bagi warga kami”, ujar Darpin.

Kondisi jalan yang terputus akibat jembatannya hanyut terbawa derasnya arus sungai

Sementara itu Kapolsek Karangnunggal AKP Wahyudin, S.H. ketika di temui di lokasi kejadian menghimbau warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca saat ini tidak menentu.

“Begitu menerima laporan dari pemerintah Desa Sukawangun dalam hal ini kepala Desa Sukawangun, kami dan anggota Polsek Karangnunggal berikut unsur Muspika  segera cepat tanggap menuju lokasi untuk mengecek dan mengamankan lokasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan saya mengingatkan kepada warga di sekitar bantaran sungai ataupun di lokasi lokasi yang tanahnya rawan longsor untuk lebih waspada mengingat saat ini kondisi cuaca sangat tidak menentu”, pungkas Kapolsek.  (Yedi)

Kategori:Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: