Beranda > Umum > RAPAT PLENO KPU KABUPATEN TASIKMALAYA BERLANGSUNG AMAN

RAPAT PLENO KPU KABUPATEN TASIKMALAYA BERLANGSUNG AMAN

 

Anggota KPU tengah melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya 2011-2016

TASIKMALAYA. Bertempat di Gedung Dakwah  Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (15/01) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tasikmalaya mengadakan Rapat Pleno Rekapitulasi  Hasil Perolehan  Suara dan Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya 2011. Acara yang di buka dan di mulai pada pukul 08.00 WIB itu di hadiri seluruh anggota PPK dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, tamu undangan baik dari Polri,TNI dan elemen lainnya. Dalam kesempatan tersebut setelah melalui beberapa acara yang di mulai dari pembukaan, pembacaan berita acara rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK yang dibacakan olehi masing masing kecamatan, maka KPU menetapkan pasangan nomor urut 6 Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto pemenang dalam Pemilu Kada Kabupaten Tasikmalaya 2011.

Penandatanganan Berita Acara Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara

Dari hasil rapat pleno ini KPU menyatakan secara resmi bupati dan wakil bupati terpilih periode 2011-2016  adalah pasangan nomor urut 6,  dengan  hasil perolehan suara untuk pasangan ini sebanyak  263.099 atau 32,25 persen.

Perolehan suara pasangan yang diusung PPP, PDI Perjuangan, dan PAN itu dari jumlah suara sah seluruh pasangan calon sebanyak 815.824 suara atau 96,66 persen dan jumlah suara tidak sah 28.209 suara atau 3,34 persen. Suara terbanyak kedua diperoleh nomor urut 8 pasangan HE Hidayat-Asep Achmad Djaelani yang diusung PKB dan PKS sebanyak 221.554 suara atau 27,16 persen.

Urutan ketiga diperoleh pasangan nomor urut 2 Subarna-Dede T Widarsih diusung Partai Golkar sebanyak 171.873 atau 21,07 persen. Pasangan calon lain yakni nomor urut 1 Endang Kusaeni-Suparman dari jalur perseorangan memperoleh 15.530 suara atau 1,90 persen.

Nomor urut 3 Endang-Akhmad Juhana dari jalur perseorangan memperoleh 27.802 suara atau 3,41 persen. Nomor urut 4 Acmad Saleh-Ucu Asep Dani diusung Partai Demokrat memperoleh 60.051 suara atau 7,36 persen.

Nomor urut 5 Harmaen-Tachman dari jalur perseorangan memeperoleh 13,319 suara atau 1,63 persen. Nomor urut 7 Ade Sumia Hendriana-Nanang Mamur dari jalur perseorangan yang memperoleh suara cukup banyak dari pasangan perseorangan lainnya sebanyak 42.596 suara atau 5,22 persen.

Acara yang di bayang bayangi akan terjadinya demo besar-besaran tersebut ternyata berlangsung aman dan tertib serta tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Pihak kepolisian dalam kegiatan ini menyebar petugas hampir di seluruh penjuru kota  Singaparna. Tampak hasil pengamatan Taselamedia di llokasi, Polres Garut, Ciamis dan Banjar juga hadir membantu pengamanan Sidang Pleno KPU yang mana hal ini untuk mengantisipasi hal hal yang dapat menodai kegiatan tersebut.(Yedi)

Ketua PPK Kecamatan Karangnunggal, Maman, A.Ma.Pd. sedang membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk Kecamatan Karangnunggal dalam pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2011


Kategori:Umum
  1. 16 Januari 2011 pukul 17:47

    hasil yang aneh tidak brdasarkan dpt

  2. muhamad
    17 Januari 2011 pukul 19:14

    Masalah aneh ga aneh itu masalah aturan maeen , makanya sebelon maeen aturan permainan nya dulu yang jelas , kalo kira kira ga masuk akal yah jangan ikutan ..

  3. asep
    17 Januari 2011 pukul 19:23

    Kalau ada yang merasa tidak puas asal rasional saja alasanya ,,, silahkan saja adukan ke Mahkamah Konstitusi,,Seperti penetapan pemenang yang harus 50 % plus 1 ,,masalah penggelembungan DPT ,, dll ,, Ingat Iklan “” JANGAN MAOO DI ADUUU ” ,,,,” ADUKAN SAJA KE MK ” !!! Teruss tungguiin dah Hasilnya sambil pada Joget Dangdutan Di Capee”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: