Beranda > Umum > WARGA PASIR PANJANG DAMBAKAN LISTRIK

WARGA PASIR PANJANG DAMBAKAN LISTRIK

 

Sarana penerangan warga Kampung Pasir Panjang Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah hanyalah Lampu Teplok dan Lampu Cempor

 

 

Program listrik masuk desa ternyata belum merata di semua daerah di negeri ini. Salah satunya Kampung Pasir Panjang di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, selama bertahun tahun warga di kampung tersebut mendambakan listrik masuk ke daerahnya.

Kampung dengan jumlah  rumah sebanyak 40 suhun tersebut hingga kini belum menikmati fasilitas listrik yang memadai. Menurut Usin (37) ketua RT 03 RW 01 Kampung Pasir Panjang kepada Taselamedia menjelaskan bahwa sampai saat ini warga di kampungnya untuk bisa menikmati terangnya listrik terpaksa harus nyantol dari kampung tetangganya yang jaraknya hampir 1 kilometer dari kampungnya. Itu pun tidak dinikmati oleh semua pendduduk di kampungnya. ” Karena keterbatasan daya maka tidak semua rumah bisa menyantol listrik dari desa tetangga”, ujar Usin.

 

Usin (37) Ketua RT 03 Kampung Pasir Panjang Sindangkerta Cipatujah

 

“Kami terpaksa pasang KWH di kampung terdekat kemudian nanti kabelnya di tarik ke rumah rumah penduduk di sini, ada 4 KWH meter di kampung tetangga yang digunakan warga kami  untuk bisa menikmati aliran listrik “, ujar Usin.

Sementara itu Oyon (63) salah seorang tokoh masyarakat Pasir Panjang mengatakan bahwa pada tahun 2009 yang lalu pernah ada pengukuran oleh pihak PLN tetapi sampai saat ini listrik yang di tunggu-tunggu warganya belum juga datang. “Dengan adanya listri masuk ke kampung kami, tentunya akan sangat membantu dalam hal segala bidang dari  mulai memasak magic jar, hingga anak anak bisa belajar tenang dan nyaman di malam hari”, ujar Oyon.

Sangat ironis, kampung yang berjarak hanya kurang lebih 2 kilometer dari ibu kota Desa Sindangkerta ini ternyata tak jauh juga dari kantor Pelayanan PLN (KP) Cipatujah, jaraknya hanya  sekitar 1,5 Kilometer.

 

Mamat (46) salah seorang warga setempat berharap apa yang telah diperjuangkan warganya untuk bisa menikmati aliran listrik selama ini bisa segera terealisasi, “Pengajuan yang sudah berkali kali di ajukan oleh warga Pasir Panjang ini mudah mudahan bisa segera terwujud hingga kami tidak usah memakai lampu cempor lagi”, pungkasnya.(Yed)

Keseharian warga kampung Pasir Panjang adalah bertani

Kategori:Umum
  1. Sakit Jiwa
    30 Januari 2011 pukul 22:45

    beraaakkkk……………………….si…. Pemerintah, jangan diam aja…. orang kota aja yang lu pikirin………. lihat neh orang Kampung……..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: