Beranda > Umum > DANA GEMPA KEMBALI BAWA PETAKA

DANA GEMPA KEMBALI BAWA PETAKA

Ali Mustofa salah seorang tokoh masyarakat desa Sindangsari sedang menjelaskan kepada warga

 

Bojong Asih. Lagi-lagi dana gempa membawa petaka, kali ini menimpa Imas Maslahah kepala desa Sindangsari Kecamatan Bojong Asih Kabupaten Tasikmalaya yang dituduh warganya  menggelapkan dana gempa.

Ratusan warga desa Sindangsari Kamis (3/2) bergerombol di depan kantor kepala desa Sindangsari untuk mendengarkan klarifikasi atau penjelasan dari Imas Maslahah perihal pertanggungjawabannya terhadap pembagian dana gempa di wilayahnya yang di anggap tidak transparan oleh warganya.

Sampai dengan pukul 12.00 WIB kedatangan Imas Maslahah yang di tunggu tunggu oleh warganya tersebut ternyata tidak juga hadir. Hal ini tentu saja memicu kemarahan warga yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Salah seorang warga yang tidak mau namanya dikorankan mengatakan kepada Taselamedia bahwa tuntutan dari warga sebenarnya  hanya meminta kepada kepala desa untuk transparan terhadap pemakaian dana gempa yang telah dibagikan.


“Kami menuntut bu kades untuk menjelaskan secara rinci berapa sebenarnya dana gempa yang masuk ke desa sindangsari, dan berapa pokmas yang mendapat bantuan tersebut serta siapa saja yang berhak mendapatkan dana tersebut, itu saja tuntutan kami, adapun nantinya misalnya terbukti bu kades terlibat dalam permasalahan ini tentu saja kita serahkan permasalahan ini ke pihak yang berwajib yang lebih berwenang menangani permasalahan tersebut,”ujarnya.

Warga Desa Sindangsari bergerombol di halaman Kantor Desa

 

Dari hasil pertemuan para tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut, dan di fasilitasi oleh unsur muspika, maka dibentuklah delegasi atau perwakilan dari tiap kedusunan untuk ikut menghadiri pertemuan selanjutnya dengan kepala desa Sindangsari yang di jadwalkan pada hari Senin (7/2) yang akan datang.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ali Mustofa yang juga mantan kepala desa Sindangsari, sebagai wakil masyarakat  ketika di wawancarai menjelaskan bahwa hasil pertemuan para tokoh dan muspika di dapatkan suatu keputusan, yaitu pihak warga yang di wakili oleh tokoh masyarakat dari  tiap kedusunan yang berjumlah enam kedusunan, sepakat untuk bertemu dengan kepala desa pada pertemuan yang akan di agendakan berlangsung pada hari Senin yang akan datang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ali pun menjelaskan bahwa pihaknya berharap warga di desa Sindangsari memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada delegasi atau perwakilan dari warga  serta berharap kepada masyarakat desa Sindangsari untuk tidak terprovokasi untuk anarki dan tidak melakukan perusakan terhadap asset desa yang merupakan milik warga desa Sindangsari sendiri.

“Saya harap warga untuk mempercayai perwakilan warga yang akan mengklarifikasi dana tersebut kepada bu Kades, ujar Ali.

Sementara itu sekdes Sindangsari Tatan (40) di temui di tempat yang sama mejelaskan kepada para wartawan bahwa apa yang dituduhkan oleh warganya terhadap kepala desa tersebut adalah tidak benar, seperti misalnya mengenai pengaturan pembagian dana gempa. “ Masalah dana gempa kami pihak desa tidak tahu menahu karena persoalan dana gempa itu dikelola oleh ketua pokmas, uangnya pun masuk ke rekening ketua pokmas, pungkasnya.(Tim)

 

Kategori:Umum
  1. Sakit Jiwa
    4 Februari 2011 pukul 04:41

    duit…. meracuni keimanan
    duit…. meracuni pemikiran
    duit…. penuh dengan Kepentingan
    duit…. duit…. duit….

  2. otak skarat
    5 Februari 2011 pukul 04:18

    sabar Bu Kades, ini bukan hanya terjadi di Bojong Asih saja, tapi dimana2 di seluh Kabupaten Tasikmalaya. sebenarnya ini hanya pengalihan Issue dari Imbas PILKADA, dan ada intrik kepentingan dari Lawan Politik ibu sendiri…

  3. Herul HIdayat Prosperous
    5 Juli 2012 pukul 14:46

    Udah lahhh, Baik buruknya kepala Desa kalian, yang memilih kan kalian juga tohh . .

    Sekarang sihh nikmatin ajah, sekalian sebagai pembelajaran untuk kedapannya seperti apa . . .

    Malu sayah ada info seperti ini , , ,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: