Beranda > Umum > WISATA RELIGI PAMIJAHAN TERKENDALA JALAN RUSAK

WISATA RELIGI PAMIJAHAN TERKENDALA JALAN RUSAK


Bantarkalong-Salah satu aset pariwisata andalan di Kabupaten Tasikmalaya dalam beberapa bulan terakhir ini mengalami kerusakan yang sangat parah, hal ini tentu saja akan sangat mengganggu terhadap jumlah kunjungan para pejiarah ke Pamijahan. Disisi lain, menyebabkan tingginya kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut, khususnya pengendara sepeda motor. Semua OPD (Organisasi Pimpinan Dinas) dihimbau agar segera turun tangan mengatasi permasalahan kerusakan jalan pariwisata Pamijahan

“Sekarang ini sudah saatnya semua OPD bertindak dan turun ke lapangan. Saya sendiri sudah berulang kali menyampaikannya kepada Dinas terkait. Tanggapannya positif, bilang iya iya. Tetapi saya lihat relaisasinya mana,”ujar Hidayat Muslim, anggota DPRD dari Fraksi PPP asal Tasela.

Lebih jauh Hidayat menambahkan bahwa yang menjadi penyebabnya memang terkait masalah anggaran. Namun  hal ini bisa diatasi dengan keseriusan semua pihak. Dia menyebut OPD yang bertanggung jawab antara lain Dishub, Disbudpar, dan PU. Pada dasarnya semua OPD saling terkait satu sama lain. Dan yang belum tampak dari semua OPD katanya niat serius untuk membangunnya.

“Saya sendiri belum tahu, status jalan Pamijahan itu sebetulnya tanggung jawab siapa, apakah Pemprop atau Pemkab,”katanya.

Penanganan serius mutlak diperlukan karena aset ini merupakan kebanggaan masyarakat Propinsi Jabar. Soalnya pengunjungnya kebanyakan dari luar  Jabar. Jika dibiarkan terus, bisa dibayangkan dampaknya bagi pertumbuhan pariwasata daerah yang mana kedepan makin jeblok.

“Jalnnya juga sempit. Kalau mobil kecil saja  kalau berpapasan jadi sulit jalan, apalagi mobil besar seperti bus. Ini sangat parah,”katanya mengakhiri percakapan dengan para wartawan. (Mareta)

 

 

 

Kategori:Umum
  1. Leer
    15 Februari 2011 pukul 20:25

    Mau duitnya aja neh Pejabat…… kalo memang nga sanggup membiayai jalan di Pamijahan, cepat di SK kan Kab/Kota Tasikmalaya Selatan Donk/z… gitu aja koq repot..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: