Beranda > Umum > PANSUS DI DESAK PRESIDIUM TASELA UNTUK DIFUNGSIKAN KEMBALI

PANSUS DI DESAK PRESIDIUM TASELA UNTUK DIFUNGSIKAN KEMBALI

BANTARKALONG,  Setelah beberapa waktu lamanya aktifitasnya terhenti sejenak akibat hingar bingar Pilkada, Dewan Presidium Tasela beserta jajaran pengurus harian dan elemen masyarakat lainnya kembali memberikan pernyataan dan sepakat untuk mendesak DPRD memfungsikan secara optimal Pansus Tasela. Hal tersebut diputuskan dalam pertemuan yang diselenggarakan di Imah Sunda, Bantarkalong, pada minggu (13/2) yang dihadiri oleh Wakil Ketua Porum Jabar Selatan (Porjabsel), Suryaman, Penasihat Presidium, Subarna, juga anggota dan pengurus harian Dewan Presidium Tasela, serta elemen masyarakat selatan lainnya.

Wakil Ketua Porum Jabar Selatan (Porjabsel), Suryaman, yang juga merupakan Pembina dari Presidium Tasela kepada para Wartawan  mengungkapkan bahwa proses politik mengenai pembentukan otonomi daerah Tasela yang terjadi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, yang dilaksanakan oleh Pansus tasela, dinilai terlalu lamban, serta seolah-olah mempermainkan proses politik tersebut. “Berdasarkan hasil evaluasi yang telah kami lakukan, kami menilai Pansus Tasela itu terlalu lamban, bahkan mereka terkesan bermain-main dalam politik, tapi lucunya mereka seperti yang tidak mengetahui aturan main politik. Kita ini Negara konstitusi, saya harapkan Pansus Tasela pun harus konstitusional“ terang Suryaman.

 

Hal senada pun dilontarkan oleh Anggota Dewan Presidium, Idid, yang menilai Pansus Tasela tidak memiliki kejelasan dari kinerjanya. Padahal menurut Idid, ketika ketua Pansus masih dipegang Subarna, saat itu nampak jelas kinerja Pansus Tasela, dengan melakukan rangkaian verifikasi ke 10 kecamatan, yang secara keseluruhan mencapai 98% masyarakat Tasikmalaya Selatan menginginkan Pembentukan Daerah Otonomi Baru. Sementara semenjak ketua Pansus Tasela, Subarna, diwajibkan menjalankan cuti, sejak saat itu tidak terdengar lagi kinerja positif dari Pansus Tasela.

“Seharusnya pada awal November, Pansus Tasela sudah membuat laporan pertama, yang dilaporkan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, namun sampai dengan Februari ini, ternyata tidak ada kejelasan apa-apa, dan hal ini yang membuat masyarakat Tasela marah, sehingga kami akan segera melakukan audensi dengan Pimpinan DPRD dan juga Pansus Tasela” terang Suryaman, sesaat setelah mendapatkan kesimpulan dari pertemuan tersebut.

Jadi pada dasarnya kesimpulan pada pertemuan tersebut adalah untuk mendesak dan melakukan audensi dengan Pimpinan DPRD, Pimpinan Fraksi dan juga Pansus Tasela bahwa perjuangan memekarkan wilayah Tasikmalaya Selatan ini mendapatkan dukungan maksimal dari elemen masyarakat Tasela lainnya.

“Kami secepatnya akan melakukan audensi dengan Pimpinan DPRD, Pimpinan Fraksi dan juga Pansus Tasela, untuk menyampaikan berbagai kekecewaan kami atas keterlambatan dan ketidakjelasan dari kinerja Pansus, namun untuk waktu pastinya, kami akan mengaturnya dengan pihak DPRD terlebih dahulu” ungkap Idid menambahkan ketegasan dari Presidium Tasela.

Dalam kesempatan tersebut Presidium mendesak dan memberikan ultimatum  “Kami akan memberikan waktu satu bulan sejak pelaksanaan audensi nanti, dan kalau ternyata dalam kurun waktu yang kami berikan tersebut, Pansus tidak mampu malahirkan produk dari kinerjanya, maka aka nada sanksi politik dari masyarakat Tasela” Tegas Suryaman yang diamini oleh anggota dan pengurus harian Dewan Presidium Tasela, juga elemen masyarakat lainnya. (Azmy)

 

Kategori:Umum
  1. rucksuck
    15 Februari 2011 pukul 22:34

    ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh ………… kaga ada power di DPRD kaga kuat….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: