Beranda > Umum > PASIR PANJANG DIJANJIKAN AKAN TERANG

PASIR PANJANG DIJANJIKAN AKAN TERANG

KARANGNUNGGAL. Setelah beberapa waktu yang lalu di ekspos di beberapa media, akhirnya warga kampung Pasir Panjang dan Leuwi Erang di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah yang telah sekian lama mendambakan listrik masuk ke kampungnya, mendapatkan titik terang dari PLN UPJ Karangnunggal, yang juga membawahi Kantor Pelayanan PLN Cipatujah merespon keluhan warga ke dua kampung tersebut dan menjanjikan akan secepat mungkin memberikan pasokan Listrik  ke Kampung Pasir Panjang dan Leuwi Erang. Hal tersebut disampaikan oleh Supervisor Pemeliharaan dan Kontruksi PLN UPJ Karangnunggal, Eman Rukmana, pada Rabu (9/2) di kantornya kepada para wartawan..

Dalam kesempatan tersebut Eman Rukmana juga menerangkan bahwa program pengadaan listrik secara umum dapat melalui 3 program pembiayaan, yakni melalui Anggaran PLN, APBN, dan juga APBD baik Kabupaten/kota ataupun Propinsi. Eman juga berpendapat banyak kejadian tidak masuknya listrik ke dalam suatu wilayah daerah ataupun pelosok, karena tidak ditempuhnya suatu jalur prosedur resmi.

Menanggapi belum adanya pasokan Listrik ke kampung Pasir Panjang dan kampung Leuwi Erang, Eman menduga karena selama kurun waktu tersebut, tidak adanya suatu pengajuan dari kelompok masyarakat tersebut ke kantor PLN, atau pengajuan tersebut tidak disalurkan melalui prosedur yang benar. “Selama ini berdasarkan data yang ada pada kami belum pernah ada pengajuan dari warga tersebut, dan baru beberapa hari ini kami menerima pengajuan dari warga 2 kampung tersebut, sekarang masih ditangani PLN UPJ Karangnunggal, dan mudah-mudahan secepatnya bisa diakomodir” ungkap Ema.

Eman pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di mana pun berada, apabila di daerahnya belum mendapatkan pasokan listrik diharapkan agar  warga mengajukan secara langsung ke pihak PLN tanpa perantara maupun calo. Eman pun kepada wartawan mengucapkan rasa terima kasih atas peran sertanya memberikan pencerahan dan wawasan kepada warga masyarakat.

Eman rukmana belum bisa menentukan kapan pasokan listrik tersebut dapat terealisasi. “Kami belum bisa pastikan mengenai waktunya, yang jelas kami sedang memprosesnya, yang apabila telah beres di UPJ Karangnunggal, tentu akan secepatnya kami proses lanjut ke Kantor PLN APJ Tasikmalaya. Berdo’a saja mudah-mudahan terkabul dan dalam waktu yang tidak lama” terang Eman.

Ketidaktahuan warga 2 kampung tersebut mengenai prosedur permohonan pasokan listrik, membuat warga selama ini kehilangan hak menikmati listrik negara. Selama ini warga mengajukan listrik melalui permohonan kepada pemerintahan daerah yang ternyata gagal, dan sekalipun mengajukan kepada PLN hal tersebut bersipat individu, yang secara teknis tidak memungkinkan.

Semoga saja apa yang di cita-citakan warga ke dua kampung tersebut segera terealisasi sehingga “Habis Gelap Terbitlah Terang buat warga Pasir Panjang dan Leuwi Erang” (Azmy)

Kategori:Umum
  1. 11 Juli 2014 pukul 16:55

    At this time it seems like BlogEngine is the best blogging platform out there right now.

    (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: