Beranda > Umum > SMAN KARANGNUNGGAL GELAR LKBB SE-TASELA

SMAN KARANGNUNGGAL GELAR LKBB SE-TASELA

Karangnunggal– Paskibra SMAN I Karangnunggal menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) ke-8 sewilayah Tasela. Acara yang berlangsung di lapangan basket SMAN 1 KARANGNUNGGAL ini diikuti oleh 15 regu tingkat SLTP dan 6 regu tingkat SD. Mereka bersaing memperebutkan piala bergilir, trofi, serta uang pembinaan dari panitia.

Pembina Paskibra SMAN Karangnunggal, Elis Nurjanah S.Pd, menerangkan bahwa LKBB tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme diantara para pelajar. “Selain sebagai acara rutin tahunan dengan memperebutkan piala bergilir dan tropi beserta uang pembinaan lainnya, kami juga mengharapkan dengan LKBB ini, mampu meningkatkan rasa nasionalisme para peserta, karena ini bagian dari pendidikan bela Negara, juga meningkatkan kreatifitas peserta, karena selain baris-berbaris kami juga memberikan apresiasi kepada regu yang berkostum paling tepat dan menarik” ungkap Elis.

Disisi lain, acara ini ditujukan untuk meningkatkan kreatifitas peserta, misalnya dengan cara pemberian penghargaan kepada regu dengan kostum paling tepat dan menarik.

Azis, Ketua Panitia Pelaksana LKBB menjelaskan, pihaknya menunjuk tim juri khusus dari Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Tasikmalaya, serta aparat Polisi dari Polsek Karangnunggal. Hal ini katanya sebagai langkah untuk menjaga objektifitas, netralitas, dan legitimasi dari LKBB.  Aspek-aspek yang dinilai tim juri meliputi kekompakan tim, ketepatan, serta variasi formasi barisan. Dalam hal ini, tiap tim dituntut kreatif dalam menciptakan formasi barisan yang kompak, tepat, dan indah. Karenanya, faktor formasi barisan juga menjadi faktor yang paling menantang dalam lomba ketangkasan baris berbaris tersebut.

Di penghujung acara, tim juri menganugerahkan gelar juara umum kepada SDN Simpang untuk tingkat SD. Perhargaan tersebut merupakan ketiga-kalinya diraih sekolah tersebut dalam lomba yang sama. Sementara di strata SLTP, SMP Plus Al-Afsar Karangnunggal, juga berjaya mempertahankan prestasi yang keduakalinya sebagai juara umum.(mareta/azmy)

 

 

Kategori:Umum
  1. penyu jkt
    28 Februari 2011 pukul 20:19

    salam buat personil tasela media,terus melangkah lebih maju menuju tasela yg mandiri

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: