Beranda > Umum > TAKUT TERJADI LONGSOR SUSULAN, 49 WARGA CILOGAK MULAI BERMALAM DITEMPAT AMAN

TAKUT TERJADI LONGSOR SUSULAN, 49 WARGA CILOGAK MULAI BERMALAM DITEMPAT AMAN

Bangunan bekas SMP PGRI inilah yang dijadikan sebagai pos pengungsian warga Cilogak

CIPATUJAH, Guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, sebanyak 49 warga kp. Cilogak, Desa Bantarkalong, Kecamatan Cipatujah, mulai rabu malam (2/3) terpaksa  bermalam di tempat pengungsian sementara, yakni di 4 lokal bangunan bekas SMP PGRI Cipatujah, yang terletak di sekitar komplek kantor Desa Bantarkalong. Pengungsian sementara tersebut, direncanakan hanya akan ditempati warga pada waktu malam hari saja, sementara mereka akan melakukan aktivitas seperti biasanya pada siang hari di rumah mereka, kecuali cuaca tidak mendukung. Tempat tersebut sengaja disiapkan oleh pemerintahan desa Bantarkalong yang berkoordinasi dengan Muspika  kecamatan Cipatujah.

Pasca kejadian longsor, warga tetap tinggal dan bermalam di rumah masing-masing di kp. Cilogak. Namun pada saat kondisi hujan, warga pun dilanda keresahan dan ketakutan akan bencana susulan. Seiring dengan kian gencarnya arahan dan ajakan  dari pemerintah desa Bantarkalong dan Kecamatan Cipatujah untuk mengajak warga supaya bermalam pada lokasi aman, maka akhirnya warga pun mengikuti arahan tersebut. Ditunjuklah bangunan Bekas SMP PGRI Cipatujah, dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah warga, sebagai tempat pengungsian sementara.

“saya dan kepala desa Bantarkalong, sangat cemas dengan keadaan kp Cilogak setelah kejadian longsor yang lalu, dan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, kami berupaya menyiapkan tempat untuk pengungsian sementara bagi warga cilogak, dan Alhamdulillah mereka pun kini bersedia kami tempatkan di pengungsian tersebut, walaupun hanya untuk bermalam saja” Ungkap Najmudin Azis, S.IP, Camat Cipatujah, yang juga menjelaskan bahwa pihaknya sejak kejadian longsor lalu, mengupayakan supaya warga Cilogak tersebut meningkatkan kewaspadaan terutama apabila cuaca hujan, bahkan telah mengarahkan warga untuk bermalam di tempat aman.

Azis sampai saat ini  belum bisa menentukan sampai kapan warga Cilogak tersebut akan bermalam di pengungsian. “Belum ada kepastian sampai kapan mereka mengungsi, karena belum adanya suatu jaminan apapun, baik berkenaan dengan perbaikan Saluran Irigasi, ataupun perbaikan lain-lainnya. Yang penting saat ini mereka terlindungi dari bahaya bencana susulan pasca longsor yang lalu” ungkapnya.(Azmy)

Kategori:Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: