Beranda > Umum > LASYKAR THALIBAN ADAKAN TAUSIYAH DI PANTAI TASELA

LASYKAR THALIBAN ADAKAN TAUSIYAH DI PANTAI TASELA

CIPATUJAH,  Lasykar Tholiban yang secara langsung dipimpin oleh KH. Jenjen, mengadakan pengajian dan silaturahmi dengan warga di kampung Cipari,Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah. Kegiatan pengajian tersebut, selain diikuti warga sekitar, juga diikuti oleh ratusan anggota lasykar Tholiban se Tasik Selatan bahkan hadir pula anggota dari KotaTasikmalaya.

Kegiatan yang  mendapatkan pengawalan dari pihak Polsek Cipatujah dan Koramil Cipatujah ini di awali dengan Tausiyah oleh Kh. Jenjen dan diakhiri dengan meninjau lokasi penambangan pasir besi.

Dalam Taushiyahnya, KH Jenjen menggambarkan ingatannya saat ini terkait dengan berbagai bencana yang sedang melanda dunia. Bahkan selain kejadian Tsunami yang melanda Jepang, yang disusul dengan ledakan reaktor nuklir, ia pun mengingatkan kembali kepada umatnya tentang kejadian tsunami Aceh. Selain mengajak berdo’a agar terhindarkan dari segala bencana tersebut, KH Jenjen pun mengajak umatnya untuk menjaga berbagai hal yang dapat menyebabkan bencana.

Terkait dengan kegiatan Tholiban yang dilanjutkan dengan kunjungannya ke lokasi tambang Pasir Besi, pihak Tholiban yang diwakili oleh Ustad Rahmat kepada para wartawan , menyatakan bahwa hal tersebut merupakan kegiatan peninjauan, untuk mengetahui seperti apa kegiatan tambang tersebut dan sampai sejauh mana kemaslahatan dan kemadharatannya. Namun Ustad Rahmat pun menyesalkan kegiatan tambang yang berlangsung di Kabupaten Tasikmalaya, yang dinilainya kurang tepat dikarenakan Kabupaten Tasikmalaya sendiri ditilai Rahmat belum memiliki Perda terkait.

“Kami untuk saat ini menyesalkan dengan berbagai kegiatan tambang yang dilaksanakanan di kabupaten Tasikmalaya, karena belum ada PERDA yang disahkan oleh pemerintah kabupaten Tasikmalaya, untuk mengatur berbagai hal dalam tambang pasir besi”, ungkap Ustad Rahmat. “Kalau Perda tersebut sudah ada, kami pun tidak akan menyesalkan berbagai kegiatan tambang ini. Kami berharap untuk sementara ini kegiatan tambang pasir besi dihentikan untuk sementara  waktu sampai adanya Perda yang mengaturnya” pungkas Ustad Rahmat.(Azmy)

 

 

 

Kategori:Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: