Beranda > Umum > PEMUDA TASELA HARAPKAN PEMILIHAN KETUA KNPI TIDAK SALAH PILIH

PEMUDA TASELA HARAPKAN PEMILIHAN KETUA KNPI TIDAK SALAH PILIH

KARANGNUNGGAL,  Pemuda Karangnunggal ternyata tidak tinggal diam dan mulai angkat bicara perihal keinginannya memiliki pemimpin muda yang energik dan kapabel dalam memimpin KNPI Kabupaten Tasikmalaya yang pada sekitar Buan April mendatang akan dilaksanakan peimilihan ketua baru. Para pemuda yang terdiri dari beberapa elemen mengadakan pertemuan sederhana di kediaman Dodi Juanda di Rancamaya, desa/kecamatan Karangnunggal pada selasa (22/3). Pertemuan yang dihadiri ketua dan sekretaris Asosiasi BPD  kecamatan Karangnunggal, serta beberapa tokoh pemuda dari komunitas pencinta olahraga, dan otomotif  yang tergabung dalam Jeep Owner Karangnunggal (JOK), salah satu pembahsannya adalah kesamaan keinginan untuk memiliki pemimpin kaula muda di kabupaten Tasikmalaya, yang memiliki komitmen kuat, integritas, kapabilitas dan professional.

Obrolan yang berlangsung secara serius tapi santai tersebut, terkait dengan pemilihan ketua KNPI pada April yang akan datang. Ironisnya, pertemuan tersebut tidak dihadiri oleh para pengurus KNPI kecamatan Karangnunggal, yang memang terkesan tidak memiliki aktivitas ataupun program kegiatan. Sekalipun para tokoh pemuda Karangnunggal yang hadir pada pertemuan tersebut tidak memiliki hak suara dalam pemilihan KNPI, namun mereka memiliki harapan yang besar atas peranan KNPI di Kabupaten Tasikmalaya.

Pelopor pertemuan para pemuda Karangnunggal, Dodi Juanda, SP, menerangkan bahwa pertemuan tersebut merupakan murni perwujudan dari harapan para pemuda Karangnunggal. “Pertemuan ini bukan untuk penggiringan, ataupun kampanye dari salah seorang yang dicalonkan, tetapi pertemuan ini adalah wujud dari kerinduan dan harapan kami atas peranan KNPI untuk seluruh pemuda sekabupaten Tasikmalaya, tanpa memilah-milah wilayah utara, timur, ataupun selatan”, Ungkap Dodi.

Dodi juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, diangkat beberapa nama yang konon terdengar nyaring untuk menjadi calon ketua KNPI dalam Muscab mendatang. “Dari beberapa nama yang kami inventaris sebagai nominasi calon ketua, ternyata para pemuda di karangnunggal ini, sekalipun tidak memiliki hak suara tetapi berharap nama Deden Nurul Hidayat, ST., MM, dapat menahkodai KNPI pada periode yang akan datang” paparnya.

Hal tersebut juga diungkapkan ketua Asosiasi BPD kecamatan Karangnunggal, Yedi Sopari, S.Sos, “kami sadar bahwa kami tidak memiliki hak suara apapun dalam muscab KNPI yang akan datang, namun sebagai pemuda, kami jelas memiliki harapan dari ketua KNPI yang akan datang, termasuk harapan agar yang menjadi ketua KNPI adalah sesuai dengan beberapa kriteria yang kami harapkan” jelasnya ketika mengadakan jumpa pers dengan para wartawan dikediamannya.

Diantara kriteria yang menjadi harapan para tokoh pemuda karangnunggal dari seorang ketua KNPI yang akan datang, adalah professional, memiliki integritas dan kapabilitas, serta bersih dari kepentingan golongan ataupun kelompok tertentu. “setelah kami mencocokan kriteria kami dengan nama-nama yang muncul, kemudian kami kaji, dan hasilnya nama Deden N Hidayat lebih memenuhi harapan kami. Selain telah terbukti mampu memimpin KPU Kabupaten dalam pemilukada kemarin dengan sukses, yang bermakna professional, memiliki integritas dan kapabilitas, juga terbukti bahwa dia sebagai pemimpin yang non partisan, yang mudah-mudahan lebih bersih dari kepentingan pihak lain” jelas Dodi mengungkapkan alasanya.

 

Dodi Juanda, S.P.

Dodi pun mengharapakan para pemegang hak pilih dalam muscab KNPI mendatang, mampu menggunakan haknya, secara bertanggungjawab, serta berdasarkan pemikiran yang dapat dipertangungjawabkan pula. “Bagimanapun juga, peranan KNPI bagi pemuda di Kabupaten Tasikmalaya, akan ditentukan oleh mereka yang memiliki hak pilih, dan saya percaya bahwa mereka akan menggunakan haknya tersebut berdasarkan hati nurani mereka, pemikiran yang bersih, serta bebas dari berbagai kepentingan” pungkas  Dodi.  (Azmy)

 

 

 

 

 

Kategori:Umum
  1. asep mbot
    26 Maret 2011 pukul 22:47

    pemimpin pemuda kab tsm kedepan mah nu penting ulah broker atawa tukang leletak, nu istiqomah, tara ngah eulakeun kepntingan pesak pribadina kitu we ti akang mah……

  2. cep bADRU
    27 Maret 2011 pukul 11:12

    yg pntng HEPPI…

  3. cep bADRU
    27 Maret 2011 pukul 11:15

    kAMI MENGUCAPKAN selaamat, taselamedia pindah alamat, moga2 lbh membumi dan jd rferensi yang aktual, cerdas, dan objektif (ACCERO).

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: