Beranda > Umum > Pengamanan Pilkades Di Kecamatan Culamega Masih oleh Polsek dan Koramil Bantarkalong

Pengamanan Pilkades Di Kecamatan Culamega Masih oleh Polsek dan Koramil Bantarkalong

AKP H Dadi Sadariah, Kapolsek Bantarkalong

Dede Saepuloh Terpilih Jadi Kades Mekarlaksana

Culamega-Seperti telah di prediksi oleh para pemuka desa sebelumnya, Dede Saepuloh unggul tipis dari pesaingnya dalam pemilihan Kepala Desa Mekarlaksana Kecamatan Culamega yang berlangsung di lapangan Desa Cilumbu minggu (27/03). Dia menyisihkan 2 orang pesaingnya masing-masing Bahrum dan Abdul Fatah. Namun selisih angka yang diperoleh Dede Saepuloh cukup tipis, yakni Dede mendapat  588 suara, Bahrum 518 suara, dan Abdul Fatah 244 suara. Prosesi penghitungan suara yang dilaksanakan berlangsung sangat seru.

Prdeiksi  Dede akan menang diungkapkan pula antara lain oleh Uu  salah  seorang warga Mekarlaksana, menurutnya, salah satu faktor yang mendasar Dede adalah incumbent yang sebelumnya menjadi PjS Kades otomatis di kenal dan di ketahui prestasi dan kelebihannya oleh publik setempat, sementara itu disisi lain  dua kandidat lainnya yakni Bahrum  dan Abdul fatah ternyata berasal dari daerah yang sama yakni dari kedusunan Cioga. Dengan begitu bisa di perhitungkan kalau pendukung kedua kandidat pesaing Dede  suara pendukungnya dari daerah tersebut  terbelah dua. Sementara dukungan suara terhadap Dede terhitung bulat dari daerah Cilumbu, sebagai daerah asalnya.

Ditempat sama, camat Culamega Drs H Nono menjelaskan, perhelatan pilkades sejak semula digelar hingga tuntas berjalan dengan aman dan tertib. Kesadaran dan rasa kekeluargaan dianatara mereka sangat tinggi, sehingga persaingan tersebut tidak memutus tali silaturahim antar warga. Karenanya hal itu cukup bisa menjadi contoh bagi pengembangan demokrasi di daerah.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Bantarkalong AKP H Dadi Sadariah. Koordinasi yang baik di antara unsur Muspika  menjadi salah satu barometer kesuksesan perhelatan Pilkades tersebut. Meskipun Pengamanan tersebut dilaksanakan di bawah unsur Polsek dan Koramil Bantarkalong. Mengingat  hingga kini Culamega belum memiliki Koramil dan Polsek tersendiri. Seperti halnya, Kecamatan Bojongasih yang masih sama-sama dibawah kewenangan Polsek dan Koramil bantarkalong, karena daerah ini pun merupakan wilayah hasil pemekaran dengan kecamatan bantarkalong. (marreta)

 

 

Kategori:Umum
  1. jajang
    29 Maret 2011 pukul 18:51

    sae mangga kang dede bangun wargana. abi tikatebihan ngadukung, selamat berjuang, punten jaga tekenging aya korupsinya. diantos kabar gembirana

  2. penyu btwi
    29 Maret 2011 pukul 18:58

    ngadukung ku naon kang, do’a?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: