Beranda > Umum > DIENDA ANTIKA SUNDHA WAKILI PILDACIL KABUPATEN KE TINGKAT PROPINSI

DIENDA ANTIKA SUNDHA WAKILI PILDACIL KABUPATEN KE TINGKAT PROPINSI

Dienda berfoto bersam guru di sekolahnya, SDN Cipari 2 Kecamatan Karangnunggal

KARANGNUNGGAL – Terlahir dari keluarga seni yang hidup di dunia pendidikan Dienda Antika Sundha, pelajar  kelas 5 SDN Cipari 2, kecamatan Karangnunggal, memiliki kelebihan yang sangat menonjol dibanding para pelajar lainnya. Kemampuannya dalam bidang akademik dan seni, menjadikannya seorang pelajar yang kerap menjuarai berbagai event lomba baik tingkat kecamatan maupun kabupaten, bahkan telah berulangkali menorehkan namanya ditingkat provinsi.

Putri kedua dari pasangan Yuyu Cahyudin, S.Pd dan Yayan Haryani, S.Pd, lahir pada 30 juni 2000 memang antik sesuai dengan namanya. Keantikannya terbukti dengan dirinya menjadi duta karangnunggal untuk 3 mata lomba sekaligus dalam rangkaian Porsivitas Tingkat Kabupaten pada tahun ini. Bahkan untuk mata lomba Pildacil, dalam rangkaian Pentas PAI tingkat Kabupaten yang dilombakan beberapa waktu lalu, Dienda menjadi peraih emas dan dinobatkan sebagai Pildacil perwakilan kabupaten Tasikmalaya untuk tingkat Provinsi.

Harapan besar untuk memenangkan 2 mata lomba lainnya, yakni Pupuh dan Sajak pun telah terpancar dari wajah cantik Dienda. “Mudah-mudahan abdi oge tiasa janten juara Pupuh sareng Sajak tingkat kabupaten, anu lombana bade dilaksanakeun minggon payun” ungkap Dienda dengan wajah seri penuh ceria.

Bukan hanya baru sekarang saja Dienda menjadi wakil kabupaten Tasikmalaya ke tingkat Provinsi, bahkan sederet prestasi yang telah diraih anak berusia 11 tahun ini telah begitu panjang, dan lebih banyak dari angka umurnya. Tercatat sejak duduk di kelas 2, Dienda menjadi juara baca Puisi tingkat kabupaten, bahkan bersama timnya Dienda pun menjuarai tari kaulinan tingkat kabupaten, yang kemudian pernah main di TVRI tahun 2007 dalam acara Tasik Binangkit.

Di Kelas 3 Dienda mewakili kabupaten untuk lomba mendongeng ke tingkat propinsi, bahkan berhasil menjadi juara 2 Propinsi. Menginjak kelas 4 pun Dienda menuliskan namanya dalam sejarah Juara 2 Lomba Dongeng tingkat wilayah, yang mencakup 10 Kabupaten.

Kini di kelas 5 terbukti Dienda mengawali berbagai kegiatan lomba yang diikutinya dengan baik. Dengan menjuarai 3 mata lomba dalam rangkaian Porsivitas Kecamatan Karangnunggal, yang menjadikan Dienda menjadi duta 3 lomba sekaligus ke kabupaten. Bahkan 1 mata lomba yang telah dilombakan yakni Pildacil di kabupaten berhasil ditaklukannya, sehinnga maju ke tingkat Provinsi. Sementara 2 mata lomba lainnya yakni sajak dan pupuh, akan dilombakan pada pekan depan.

Kepenasaran pun muncul tatkala melihat deretan prestasi Dienda, mungkin pertanyaan yang muncul, siapa saja yang berpengaruh besar dari prestasinya. Sudah pasti orang tua dan para guru pembimbingnya menjadi pilar penting dalam prestasi Dienda. Kedua orang tua Dienda merupakan seniman dan berprofesi sebagai Guru. Bahkan ayah Dienda, Yuyu Cahyudin, S.Pd, memiliki dua peranan dan tugas penting. Karena selain menjadi seorang ayah, Yuyu Cahyudin, S.Pd pun adalah guru dan pembimbing Dienda di sekolahnya SDN Cipari 2 kecamatan Karangnunggal. Begitu pula Yayan Haryani, S.Pd, sekalipun sibuk sebagai guru di SMAN Karangnunggal, namun senantiasa memberikan bimbingan dan perhatinnya secara maksimal sebagai seorang ibu.

Kepala SDN Cipari 2, Rahmat S.Pd, mengaku bangga dengan prestasi Dienda dan ayahnya. “Memang berdasarkan catatan di sekolah kami, banyak Prestasi yang disumbangkan oleh peranan pak Yuyu Cahyudin, S.Pd dan anaknya yang bernama Dienda Antika Sundha. Bahkan kakaknya Dienda, yang bernama Witrie Mayang Sunda, sama memiliki prestasi berbagai event lomba tingkat provinsi, dan kerap mengharumkan nama sekolah ini” terang Rahmat yang juga menjelaskan bahwa porsivitas tahun 2011 ini, sekolahnya menjuarai 7 mata lomba tingkat kecamatan, yang 3 diantaranya diraih oleh Dienda.

Sementara Yuyu Cahyudin, S.Pd mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi anak-anaknya. “Kami mempunyai tiga orang anak, dan dua diantaranya telah membuktikan berbagai kemampuannya dan itu sangat membanggakan kami. Sementara satu lagi yang bungsu Anombadra Wiraga Sundha masih usia PAUD, dan saya pun memiliki harapan besar kepadanya” ungkap Yuyu yang tampak bahagia dan penuh harapan dari anak-anaknya. (Yudi)

 

 

 

Kategori:Umum
  1. penyu btwi
    3 April 2011 pukul 00:53

    soklah geulis geura tandang
    makalangan tembongkeun
    yen urang tasela gaduh
    kamampuan nu pnjul batan
    urang kota doa mamang
    nyarengan sing tinekanan
    jdi pangpunjulna .
    kanggo kang wartawan
    singsering ngangkat tema sapertos kieu kanggo nga
    hudang sumanget nonoman

  2. 18 Oktober 2011 pukul 09:55

    Siip, mantaaap!! Kl cari model baju muslim anak bisa mampir loh Bu..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: