Beranda > Umum > SATU RUMAH TERBAKAR DI KP. CIWALAKUSUMA DESA KARANGNUNGGAL

SATU RUMAH TERBAKAR DI KP. CIWALAKUSUMA DESA KARANGNUNGGAL

(Foto: Ali Z)

Satu unit rumah milik pasangan Cepi dan Yani di Kp. Ciwalakusuma RT.04/RW 01 dusun Karangnunggal Desa Karangnunggal kecamatan Karangnunggal Sabtu sore (02/04), habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja rumah beserta isinya tidak dapat diselamatkan.

Menurut keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian, api pertama kali terlihat sekitar  pukul 5 sore. Mereka menuturkan bahwa  asal api tidak diketahui dari mana awalnya,  tiba-tiba langsung membesar dan melahap habis seisi rumah. Menurut Aliza (16) salah seorang saksi mata yang saat itu berada persis di samping lokasi rumah yang terbakar mengatakan, tiupan angin begitu besar saat itu, sehingga api dengan cepat melalap habis seisi rumah. Dirinya kemudian mengambil inisiatif untuk menyelamatkan barang-barang berharga, yang berada dirumahnya yang bersebelahan dengan lokas rumah yangi kebakaran, karena ditakutkan api akan dengan cepat merembet ke rumah yang lain. “duka ti mana eta asal na, bingung abdi oge, ibu-ibu kalah ngajerit” ungkap Aliza.

Sementara itu warga yang lain yang mendengar adanya kabar kebakaran, langsung berdatangan ke lokasi. Puluhan warga dibantu aparat kepolisian  yang datang ke lokasi, bahu membahu berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air dari  ember-ember kecil yang dibawa warga.

Salah Salah seorang warga setempat membawa mesin diesel untuk menyedot air dari kolam ikan milik warga yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan lokasi kebakaran untuk kemudian disemprotkan ke rumah yang terbakar. Selang satu jam kemudian api berhasil di padamkan. Sampai berita  ini diturunkan  penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun beberapa saksi mengatakan kemungkinan kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek listrik.

Hal ini didasarkan pada kondisi rumah yang pada saat kejadian dalam keadaan kosong sebab pemilik rumah sedang berada di Jakarta.  Hanya saja ayah Cepi, Amas, terlihat terkulai lemas melihat rumah milik anaknya ludes dilalap api. Sampai berita ini diturunkan, sang pemilik rumah belum diberi tahu. (A Zainal)

 

Kategori:Umum
  1. penyu btwi
    3 April 2011 pukul 01:05

    memang betul tasala harus
    sudah punya unit pemadam
    kebakaran pr bagi pemim
    pin yg ada ditasela dan wakil-wakil tasela yg ada di DPRD

  2. 3 April 2011 pukul 06:50

    Harus sudah ada pemadam kebakaran untuk daerah karangnunggal.

  1. 2 April 2011 pukul 23:01

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: