Beranda > Umum > UPK KARANGNUNGGAL HARAPKAN DANA PNPM MANDIRI PERDESAAN 2011 SEBESAR 2 MILYAR

UPK KARANGNUNGGAL HARAPKAN DANA PNPM MANDIRI PERDESAAN 2011 SEBESAR 2 MILYAR


Karangnunggal- Bertempat di aula desa Karangnunggal, Sabtu kemarin (2/4) berlangsung acara Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Karangnunggal. Hadiri dalam kesempatan tersebut semua pelaku PNPM se wilayah Kecamatan Karangnunggal termasuk para Kades dan ketua BPD  se Kecamatan Karangnunggal.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus dan pengelola UPK menyampaikan berbagai laporan, baik laporan keuangan, administrasi, juga kegiatan organisasi tersebut. Adapun hasil dari pelaksanaan LPJ kali ini diterima secara aklamasi oleh seluruh elemen peserta rapat. Sempat  terjadi dinamika diskusi yang cukup seru diatara peserta acara. Antara lain, peserta mengkritisi soal draft LPJ yang baru mereka terima sehari menjelang pelaksanaan kegiatan itu.

“Untuk kedepan kami mengharapkan, draft LPJ ini bisa kami terima seminggu sebelum acara. Jadi kami bisa mempelajarinya terlebih dahulu. Kalau sekarang ini kan Cuma sehari, jadi mana sempat kami mempelajarinya,”ujar Yedi Darmadi salah seorang peserta perwakilan dari Desa Karangnunggal.

Menjawab persoalan ini, Ahmad Yusuf SIP Ketua UPK mengaku pihaknya sudah bekerja maksimal. Secara teknis ada beberapa kendala, namun secara umum draft LPJ dibuat dengan tarnsparan dan akuntabel.  Namun usulan tersebut katanya, akan ditindak-lanjuti sebagai sebuah kritik positif yang membangun.

“Kalau menyangkut persoalan keuangan, semuanya tercatat dengan baik. Tak ada satupun pos yang hilang, termasuk dana social kematian,”katanya.

Di penghujung acara, LPJ UPK kemudian diterima secara aklamasi. Semua pihak menyatakan LPJ tersebut sudah memenuhi ketentuan, juga UPK dianggap telah melakukan kinerjanya dengan baik.  Disinggung berapa jumlah besaran keuangan yang akan turun ke wilayah Kecamatan Karangnunggal untuk PNPM Tahun 2011, Ahmad Yusup menjelaskan, untuk tahun 2011 Kecamatan Karangnunggal menerima kucuran dana sebesar 450 juta rupiah dengan rincian dari APBN sebesar 360 juta dan dari APBD sebesar 90 juta yang dialokasikan 25 persen untuk kegiatan ekonomi dan 75 persen kegiatan Fisik.

“Saya berharap anggaran untuk Karangnunggal akan dikembalikan kepada anggaran awal yaitu sebesar 2 milyar dan itu sudah ada signal hanya saja SK nya belum turun, dan kalau itu terealisasi maka dananya dari Anggaran Biaya Tambahan (ABT)”, ujar Ahmad.

Ahmad beralasan mengingat Kecamatan Karangnunggal terdiri dari 14 desa dan kalau mengandalkan dana yang 450 juta, tentunya tidak akan cukup maka besar harapan kalau hal itu dapat terealisasi.(Yedi/Marreta))

 

Kategori:Umum
  1. 4 April 2011 pukul 21:30

    Mudah2n aja bisa mensjahterakan para pejabat dan para pengurus,,!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: