Beranda > Umum > KAMPUNG CILOGAK AKHIRNYA AKAN DI TINJAU GUBERNUR

KAMPUNG CILOGAK AKHIRNYA AKAN DI TINJAU GUBERNUR


Cipatujah- Kalau tidak ada perubahan rencana, berdasarkan kabar yang di terima oleh Taselamedia, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam waktu dekat akan meninjau Kampung Cilogak Desa Bantarkalong Kecamatan Cipatujah. Rencananya, Gubernur datang sekitar tanggal 22 April 2011 mendatang. Hal ini diungkapkan Andi Sulanjani ST anggota DPRD dari fraksi Demokrat kepada para wartawan saat meninjau kampung Cilogak, Selasa (13/04)

Beberapa media sempat memberitakan Kampung Cilogak yang di timpa bencana beberapa waktu yang lalu di mana  areal pesawahan di kampung ini longsor akibat saluran irigasi PT Padawaras amblas hingga ratusan meter. Peristiwa yang diikuti dengan terjadinya retakan tanah yang membelah perkampungan, dan mengancam pemukiman warga tersebut sempat membuat warga kampung ini mengungsi ke tempat yang aman. Bahkan sampai saat berita ini diturunkan, sebagian besar warga Cilogak masih mengungsi di bangunan bekas SMP Islam PGRI yang ada berlokasi di kampung Gaul Desa Bantarkalong.

Andi merasa prihatin karena sudah 4 bulan ini kehidupan para pengungsi di kampong tersebut belum ada kejelasan, sehingga  Andi menghendaki supaya lokasi tersebut  secepatnya di perbaiki.

Rusaknya saluran air tersebut jelas Andi menyebabkan areal pesawahan di Kecamatan Cipatujah yang meliputi 6 desa, terancam kekeringan. Tak hanya itu, kebutuhan pasokan air untuk MCK yang bersumber dari saluran irigasi itu juga telah terganggu. Sementara, curah hujan saat ini yang cenderung tidak menentu tak dapat diandalkan untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Andi berharap dengan di tinjau  Gubernur ke lokasi bencana akan  ditindak-lanjuti dengan renovasi atau perbaikan  saluran irigasi dan mencarikan  solusi atas masalah yang dialami warga kampung Cilogak. Dalam hal ini, pihak DPRD dan pemkabTasikmalaya berupaya keras agar masalah tersebut segera diatasi.(Marreta)

 

 

 

Kategori:Umum
  1. 16 April 2011 pukul 11:26

    Muhun atuh pa gubernur, sok lungsur ka lemur…supados raos..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: