Beranda > Umum > PLN JAMIN PEMBANGUNAN GARDU INDUK DI KARANGNUNGGAL TIDAK BERBAHAYA BAGI WARGA SEKITAR

PLN JAMIN PEMBANGUNAN GARDU INDUK DI KARANGNUNGGAL TIDAK BERBAHAYA BAGI WARGA SEKITAR

KARANGNUNGGAL,  PLN kembali menegaskan kepada warga sekitar Gardu Induk (GI) SUTT 150 KP di Cibeunying Karangnunggal, bahwa GI yang akan didirikan nanti tidak akan berbahaya bagi warga sekitar. Hal itu dikemukakan oleh pihak PLN dalam pertemuan yang juga dihadiri  Muspika, Kades Karangnunggal dan seluruh warga sekitar GI, pada Selasa (12/4) di Ponpes Cibeunying, Desa Karangnunggal yang lokasinya tidak jauh dari tempat Gardu Induk tersebut di bangun..

Pertemuan yang dilaksanakan oleh PLN tersebut, merupakan realisasi dari tanggapan PLN atas permintaan masyarakat untuk mendapatkan kejelasan terkait dengan bahaya radiasi, kemudian kepenasaran warga apakah trapo yang dipasang menimbulkan kebisingan atau tidak. Warga juga meminta pihak PLN memperluas selokan saluran air disekitar lokasi, mengingat tempat yang kini sedang dibangun untuk GI, sebelumnya merupakan persawahan, yang apabila hujan berpungsi menampung luapan air.

Perwakilan PLN, Ade Sumardi, menjawab segala hal atas kekhawatiran warga dan usulan warga tersebut. Yang pada kesimpulannya segala kekhawatiran tersebut, dijamin tidak akan terjadi, mengingat berbagai prosedur termasuk AMDAL telah terpenuhi oleh pihak PLN.

“Tidak akan ada radiasi yang berbahaya bagi warga sekitar, baik terhadap jiwa maupun benda yang berada diluar bangunan GI. Dan Trapo yang ada pada GI nanti, memang menghasilkan suara, namun tidak sampai menimbulkan kebisingan yang mengganggu warga sekitar” ungkap Ade.

“PLN siap mengeluarkan surat jaminan keamanan terkait dengan bahaya-bahaya yang dikhawatirkan warga” tambah Ade, yang menegaskan bahwa kehadiran GI nanti, tidak akan merugikan masyarakat sekitar area GI.

Sementara Camat Karangnunggal, yang juga bertindak sebagai fasilitator, ikut menyampaikan pencerahan terhadap warga Cibeunying, desa/kec. Karangnunggal, yang hadir dalam kegiatan tersebut. Sehingga warga memahami bahwa kehadiran GI adalah suatu kebutuhan hidup masyarakat Tasik Selatan khususnya, serta tidak akan merugikan warga di sekitar area GI tersebut.

Pembangunan GI sendiri, saat ini baru selesai  bangunan areanya saja, sementara pemasangan tower dan trapo belum dilaksanakan. Berbagai urusan penggantian atas lahan yang digunakan pun telah selesai sejak lama, sebelum adanya pembangunan. (azmy)

 

 

 

 

Kategori:Umum
  1. penyu btwi
    15 April 2011 pukul 07:09

    suganwe atuh ari tos di
    bangun GI mah tasela teh
    teu sering pareum listrik

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: