Beranda > Umum > Tiga Polsek Razia Malam Bersama

Tiga Polsek Razia Malam Bersama


Antisipasi Bom Cirebon dan Knalpot Bising

Karangnunggal-Serangan bom bunuh diri yang terjadi hari Jumat siang (15/4) di Kota Cirebon, cepat direspon Polres Tasikmalaya. Untuk mengantisipasi masuknya teroris ke wilayah ini, Polisi kemudian melakukan razia malam secara terpadu. Salah satunya razia malam bersama oleh Rayon V Polres Tasikmalaya yang meliputi Polsek Karangnunggal, Bantarkalong, dan Cipatujah yang berlangsung di jalan raya tepat di depan Kantor Desa Karangnunggal Kecamatan Karangnunggal JUmat malam (15/04), yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB.

Diakui Kapolsek Bantarkalong AKP H Dadi Sadariah SH, kepada wartawan, razia tersebut merupakan salah satu bentuk respon terhadap adanya serangan bom bunuh diri di Cirebon. Perintah tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya, dan ditindak-lanjuti oleh tiap rayon. Polisi memeriksa setiap kendaraan bermotor yang melintas di jalan tersebut, baik kendaraan roda 2 atau roda empat atau lebih.

“Operasi ini sudah diperintahkan dari polres, tiap rayon di Polres Kabupaten melaksanakan razia dalam rangka antisipasi masalah kejadian tadi siang (Jumat-red)yang terjadi di Cirebon jangan sampai terjadi di wilayah kita. Memang masih banyak pelanggaran pelanggaran lalu lintas baik kendaraan roda 2 maupun roda 4. Antisipasi bom di Tasela secara khususnya dan  kabupaten. Mudah-mudahan tidak terjadi di daerah kita,”katanya.

Razia tersebut juga katanya menyangkut barang-barang yang terlarang dibawa masyarakat, seperti senjata tajam atau senjata api. Kalau ada yang membawanya, Polisi  akan memeriksa alasannya kenapa, termasuk menyangkut surat ijinnya. Menyangkut senjata tajam, kalau tidak ada keperluan khusus seperti tukang daging, maka yang bersangkutan akan dikenakan UU darurat. Pernyataan ini diamini oleh Kapolsek Karangnunggal AKP Wahyudin SH. (marreta)

Kategori:Umum
  1. cep bADRU
    16 April 2011 pukul 05:00

    gitchu donk… polisi cepat tanggap, jangan sampe teror asin masuk wilayah kita

  2. 16 April 2011 pukul 11:30

    Iya dong polisi tuh cepet jangan cuma bisa goyang india aja.. Dan continu jangan cuma pas lagi ada ancman aja,..!!

  3. penyu btwi
    16 April 2011 pukul 13:03

    kita pun selaku masyarakat harus waspada,dg mengada
    kan siskamling dan peduli
    dg keadaan sekitar jg cuma
    mengandalkan polisi yg jumlahnya sedikit apalagi
    didaerah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: