Beranda > Umum > RAKOR ANGGOTA PRESIDIUM TASELA DI HADIRI BUPATI TASIKMALAYA

RAKOR ANGGOTA PRESIDIUM TASELA DI HADIRI BUPATI TASIKMALAYA

Bantarkalong-Bertempat di RM Saung  Lembur Kuring di Jalan Pamijahan Kp. Cigaru Desa Hegarwangi Kecamatan Bantarkalong, Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum berkenan memenuhi undangan Panitia Persiapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Tasik Selatan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Anggota Presidium. Dalam kesempatan tersebut Uu menyatakan dukungan penuh terhadap pemekaran Tasela. “Pemekaran pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, karenanya harus didukung”, ujarnya. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh  sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, di antaranya Cecep Nurul Yakin dan Hidayat Muslim. Hadir juga tokoh Forjabsel Suryaman, HNSI, para Ketua PAC KNPI, puluhan Kades, dan Ketua BPD se-Tasela.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa pada dasarnya ada 3 alasan  pemekaran Tasela bisa dilaksanakan. Pertama menyangkut bentangan geografis kabupaten Tasikmalaya yang sudah terlalu luas. Sebagai gambaran katanya, luas Tasikmalaya sebanding dengan DI Yogyakarta. Akibatnya sangat wajar banyak daerah di Kabupaten Tasikmalaya yang tidak berkembang dengan baik.

Alasan selanjutnya, karena pemekaran Daerah pada dasarnya telah diatur oleh Undang-Undang oleh karenanya dirinya selaku Bupati Tasikmalaya tidak mempunyai kewenangan untuk menghalanginya, karena memang pemekaran dianggap sebagai sebuah kebutuhan penting. Alasan yang ke tiga karena pemekaran di harapkan dapat meningkatkan  kesejahteraan masyarakat.

Uu juga menyampaikan apresasi yang tinggi terhadap semua upaya yang telah ditempuh oleh Presidium. Namun katanya, jika pemekaran dalam waktu dekat ini terwujud, maka hal terpenting yang di jadikan dasar adalah tersedianya SDM yang handal. Hal tersebut merupakan pilar dasar majunya suatu daerah.

Usai memberikan sambutan, Bupati kemudian melakukan peninjauan lokasi pasar dan terminalkotaSimpang Kecamatan Bantarkalong.

Sementara itu acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh  Ketua Tim Pansus Pemekaran DPRD Cecep Nurul Yakin. Cecep mengungkapkan, agenda paling mendesak bagi Pansus adalah mensukseskan paripurna DPRD dalam membahas pemekaran Tasela. Proses tersebut sangat tergantung oleh lobby dan dorongan, agar disetujui oleh semua anggota DPRD. Karena hal itu merupakan sebuah proses politik. Jika DPRD telah sepakat, selanjutnya adalah mengupayakan agar eksekutif (Bupati) menyetujui secara formal.

Sementara itu Wakil Ketua Forum Jabar Selatan, Suryaman mengungkapkan bahwa masih banyak sebetulnya tahap yang harus dikerjakan  oleh presidium setelah proses politik di tingkat Kabupaten dilakukan. Diantaranya mengawal supaya nanti  di tingkat Propinsi juga bisa berjalan dengan baik. Hingga sampai terealisasinya Surat Keputusan Pemekaran dari Menteri Dalam Negeri terbit. (kanjeng)

Kategori:Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: