Beranda > Umum > Eksistensi PK KNPI Karangnunggal Dipertanyakan

Eksistensi PK KNPI Karangnunggal Dipertanyakan

KARANGNUNGGAL  Beberapa tokoh pemuda yang merupakan ketua dari beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah Karangnunggal, mengadakan pertemuan dan mengeluarkan sikap menjelang Muscab KNPI. Pertemuan tersebut, dilaksanakan pada sabtu (14/5) di kediaman Dodi Juanda yang merupakan Ketua Karang Taruna kec. Karangnunggal.

Paratokoh Pemuda Karangnunggal yang hadir saat itu terdiri dari, Dodi Juanda, Ketua Karang Taruna kec. Karangnunggal, yang juga ketua BKAD Kec Karangnunggal, H. Supriatna dari PPM, Yedi Sopari, S.Sos, sekretaris umum KASSAT (Komunitas Studi Tasik Selatan), U Rukmana dari FKPPI, Dana Wardana dari Pemuda Pancasila (PP) dan Sukandar dari TAGANA.

Pertemuan yang semula berlangsung informal dan sederhana tersebut, melahirkan beberapa sikap tegas dari para tokoh pemuda Karangnunggal menjelang diadakannya Muscab KNPI Kab Tasikmalaya, yang juga meliputi agenda pemilihan ketua baru. Hal yang paling utama menjadi pertanyaan para tokoh pemuda tersebut adalah mengenai eksistensi kepengurusan PK KNPI kec Karangnunggal, yang dirasakan hilang dari seluruh kegiatan kepemudaan dan tidak pernah koordinasi dengan organisasi kepemudaan lainnya.

Bahkan beberapa tokoh pemuda tersebut mengaku kaget, ketika ketua PK KNPI Kec Karangnunggal telah memberikan sikap dukungan terhadap salah seorang kandidat, tanpa melalui berbagai jalur permusyawarahan di tingkat kecamatan.

“Saya sangat kaget dengan berbagai manuver yang dilakukan oleh ketua PK KNPI Karangnunggal, yang terkesan bermain diatas. Padahal dia tidak pernah bersosialisasi ataupun melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan dari KNPI di wilayah Karangnunggal. Malah beliau tinggal dan bekerja diluar kabupaten tasik. Tapi lucunya sekarang tanpa ada musyawarah di bawah, tiba-tiba saja telah bersikap untuk mendukung salah seorang kandidat” ungkap Supriatna, yang juga diamini oleh tokoh lainnya.

Paratokoh tersebut menyadari bahwa mereka tidak memiliki hak suara dalam pemilihan ketua KNPI tingkat kabupaten nanti. Namun Dodi mengungkapkan bahwa mereka sebagai pengurus dari beberapa organisasi kepemudaan, memiliki hak untuk ikut menentukan sikap ataupun dukungan dari PK KNPI Karangnunggal, melalui musyawarah dan rapat kordinasi yang seharusnya dilaksanakan oleh pimpinan PK KNPI Karangnunggal, sebelum menyatakan sikapnya.

Kekecewaan para pimpinan OKP tersebut pun semakin meruncing, ketika sikap pribadi ketua PK KNPI Karangnunggal tersebut yang menyatakan dukungan terhadap kandidat yang bukan mereka harapkan. “kami yakin semua kandidat layak untuk memimpin, namun kami juga memiliki beberapa kriteria yang kami harapkan untuk menjadi ketua KNPI kab Tasik. Dan ketika semakin jelas siapa saja yang menjadi kandidat calon, malah kami semuanya satu suara ingin agar PK KNPI Karangnunggal mendukung Demi Hamzah. Sekalipun kami belum ada pertemuan ataupun komunikasi apapun dengan Demi Hamzah terkait dukungan ini, karena ini murni berdasarkan beberapa kriteria yang kami inginkan yang ternyata ada pada seorang Demi Hamzah” jelas Dodi.

Sekalipun terjadi perbedaan dukungan antara para pimpinan Organisasi Kepemudaan di Karangnunggal dengan Ketua PK KNPI Karangnunggal, namun para pimpinan OKP tersebut mengharapkan adanya suatu musyawarah yang diprakarsai ketua PK Karangnunggal untuk meluruskan hal tersebut.

“Kami mengharapkan jiwa kepemimpinan dari ketua PK KNPI Karangnunggal, untuk bermusyawarah sebagaimana seharusnya ditempuh sebelum bersikap. Dan kami telah bersepakat berdasarkan rapat kordinasi yang sederhana ini, kami telah melihat, menimbang, dan memutuskan untuk mendukung penuh saudara Demi Hamzah. Dan keputusan kami ini akan kami sarankan kepada ketua PK KNPI Karangnunggal” terang Yedi Sopari yang dibenarkan oleh tokoh pemuda lainnya. (Azmy)

Kategori:Umum
  1. james
    18 Mei 2011 pukul 08:29

    waduh…. keinginan pribadi atau kepentingan bersama neh…. kalo memang kepentingan pribadi jangan bawa nama2 KNPI karangnunggal dong..!!!! sebab KNPI Karangnunggal tidak pernah tahu siapa ketua atau anggota KNPI karangnunggal yang lainnya…??? Aneh…….

  2. urang bandung
    1 Juni 2011 pukul 15:15

    padahal mah nu maju Dodi Juanda wae

  3. 30 Agustus 2013 pukul 22:50

    Butylated Hydroxyanisolea – (BHA): is commonly found as a preservative in
    lipstick. Permanent makeup on the other hand results in heavy bleeding and is extremely painful.
    The Luminess air system also provides a perfect color match foundation.

  4. 25 Agustus 2014 pukul 18:35

    Hiya! I know this is kinda off topic nevertheless I’d figured I’d ask.

    Would you be interested in trading links or maybe guest writing a blog post or vice-versa?
    My website addresses a lot of the same topics as yours and I think we could greatly benefit from each other.
    If you are interested feel free to send me an email. I
    look forward to hearing from you! Excellent blog by the way!

  5. 30 September 2016 pukul 13:36

    ムダ毛の量が多くて悩んでおられる方は、早めに体質改善を行っていきましょう。大豆等に入っているイソフラボンは女性ホルモンに相似しているので、ムダ毛が薄くなる効果があります。豆腐や納豆、豆乳をたっぷりととって、ムダ毛が生えにくい体質を作っていきましょう。

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: