Beranda > Umum > Bantuan Sarana Keagamaan Sebagai Wujud Kepedulian BMT Nurul Bahri Cipatujah

Bantuan Sarana Keagamaan Sebagai Wujud Kepedulian BMT Nurul Bahri Cipatujah

CIPATUJAH. Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat,BMT Nurul Bahri Cipatujah menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada 5 DKM di wilayah Kecamatan Cipatujah serta memberikan  santunan kepada 5 orang anak yatim pada Jumat (10/6). Acara yang diselenggarakan di kantor BMT Nurul Bahri ini  diberikan oleh Ketua Koperasi BMT Nurul Bahri, Drs. Wawan Setiawan, dengan dihadiri oleh Pimpinan Cabang Asuransi Takaful Keluarga, Farida, serta seluruh jajaran pengurus dan staf BMT Nurul Bahri Cipatujah.

Bantuan sarana keagamaan yang diberikan kepada 5 DKM yang berada di sekitar Cipatujah, adalah berupa karpet, sejadah, dan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan DKM itu sendiri.

Sementara itu dalam acara pemberian santunan kepada 5 anak yatim adalah merupakan agenda  kegiatan rutin setiap empat bulan satu kali. dimana kelima anak yatim tersebut, berhak mendapatkan bantuan selama satu periode yaitu satu tahun, dengan terbagi kedalam tiga kali pemberian. Setiap anak mendapatkan santunan untuk menunjang biaya keperluan sekolah, diantaranya untuk membeli dari mulai sepatu, tas, sampai peralatan tulis.

Menurut Ketua Koperasi BMT Nurul Bahri, Drs. Wawan Setiawan,  kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu program yang ada di BMT yang ia pimpin. Agenda kegiatan yang berupa program pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut  telah berulang kali digulirkan, hal ini didasarkan pada keterikatan bathin  yang kuat antara pihaknya dengan   para anak yatim tersebut.

“Mungkin karena kami setiap tahun memberikan santunan terhadap anak yatim, khusus untuk menunjang biaya keperluan sekolahnya, sehingga banyak yang menyebut kami sebagai orang tua asuh mereka, dan mereka sebagai anak asuh kami. Setiap tahun kami mengevaluasi kembali, serta menyeleksi kembali anak-anak yang jadi anak asuh kami, agar lebih merata dan tepat sasaran” jelas Wawan kepada para wartawan di akhir kegiatan.

Dalam penjelasannya kepada para wartawan, Wawan juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan pemberian santunan tahun ini dihiasi dengan kebahagiaan yang lebih besar, dikarenakan dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan mendapatkan bantuan dana sebesar 1 milyar rupiah, dari Lembaga Pembiayaan Dana Bergulir (LPDB) Kementrian Koperasi dan UKM. Setelah sebelumnya diadakan penandatanganan MOU beberapa waktu yang lalu.

Wawan merasa sangat optimis menanggapi bantuan kucuran dana tersebut, yang menggenapkan asset BMT Nurul Bahri menjadi sekitar 4 Milar rupiah, dimana hal ini dapat memperluas serta memberikan peningkatan dalam pelayanannya terhadap masyarakat Cipatujah. Namun disisi lain, Wawan juga menyayangkan belum adanya program modal penyertaan dari Pemkab Tasik kepada pihaknya. (azmy)

Kategori:Umum
  1. 29 Juni 2013 pukul 06:11

    Hey! I understand this is somewhat off-topic but I needed to ask.
    Does building a well-established website such as yours
    take a large amount of work? I’m brand new to operating a blog however I do write in my diary everyday. I’d like
    to start a blog so I can easily share my experience and thoughts online.

    Please let me know if you have any kind of suggestions
    or tips for new aspiring blog owners. Thankyou!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: