Beranda > Pendidikan, Umum > DEMI HAMZAH LAKUKAN ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MDA DI CINUNJANG

DEMI HAMZAH LAKUKAN ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MDA DI CINUNJANG

CIBALONG, Jiwa dan semangat kegotongroyongan di masyarakat ternyata masih belum pudar di telan jaman,hal ini terbukti di kp. Cinunjang, Desa Eureunpalay, antusiasme warga nampak  begitu jelas. Hal tersebut, terbukti dalam berbagai kegiatan pembangunan di kampung tersebut, baik melalui program pemerintah maupun secara swadaya. Seperti yang terlihat baru baru ini dalam  acara peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Huda,yang dilaksanakan pada kamis (9/6), yang secara simbolis dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kab Tasik dari PAN, yang juga Ketua KNPI Kab Tasik terpilih  H. Demi Hamzah, SH, dalam kesempatan tersebut Demi  didampingi pula oleh Camat Cibalong, Tisna Sendjaja, S,Sos, dan Kepala Desa Eureunpalay, Odik. M, serta Fasilitator PNPM Kecamatan Cibalong, Solihin.

Demi Hamzah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat kp. Cinunjang yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam program proyek pembangunan MDA tersebut, warga secara sukarela membantu terhadap jalannya dan suksesnya pembangunan MDA ini melalui pengadaan  swadaya. “Apresiasi yang setinggi-tingginya buat warga Cinunjang, Saya sangat kagum terhadap masyarakat Cinunjang yang telah secara sukarela  bergotongroyong menyiapkan dana sampai angka 40 juta, sebagai pembiayaan swadaya murni masyarakat. Bagi masyarakat daerah, angka tersebut bukanlah angka yang sedikit, tapi sangat besar. Tapi dengan tekad dan semangat yang kuat semua hal tersebut dapat terwujud. Inilah bukti nyata dari kekokohan gotongroyong dan kesadaran masyarakat untuk ikut membangun bersama-sama pemerintah” ungkap Demi kepada para kuli tinta usai acara.

Demi Hamzah yang juga merupakan ketua KNPI Kab Tasik yang baru saja menjalankan tugasnya tersebut, juga memberikan bantuan berupa uang, yang secara simbolis diserahkan kepada Ketua Panitia Pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Huda, Drs. H. Haejudin. “saya merasa sebagai bagian dari warga Eureunpalay dan Cinunjang ini, maka sudah menjadi kewajiban saya untuk berkontribusi, dan mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi semuanya” tambah Demi Hamzah menanggapi bantuan yang ia berikan.

Ketua TPK PNPM Desa Eureunpalay, Maman Hilman menerangkan bahwa pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Huda yang berlokasi di Kp. Cinunjang RT/RW. 05/02, tersebut bersumber dari program PNPM. Tercatat sekitar 183 juta dari program PNPM serta ditambah dengan Swadaya sebesar 40 juta, diperuntukan untuk membangun madrasah yang berukuran 7x18m yang nantinya terbagi menjadi tiga lokal kelas termasuk meubeuler dan alat peraga pendidikannya, serta membangun MCK ukuran 4,5x3m yang terbagi dalam 3 ruang MCK, dan juga pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 16m dengan ketinggian 2m.

“Secara sepintas, apabila dikalkulasikan mungkin dana tersebut tidak akan mencukupi, namun keinginan serta kesiapan masyarakat untuk memberikan swadaya lebih, baik berupa materi maupun tenaga kerja, menjadikan proyek pembangunan tersebut, secara optimis akan dapat selesai dalam kurun waktu 90 hari kerja” tambah Maman yang juga diyakini oleh seluruh elemen masyarakat kp. Cinunjang.

Camat Cibalong, Tisna Sendjaja, S.Sos, mengharapkan jiwa-jiwa gotongroyong yang tumbuh kokoh di desa Eureunpalay tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya. “Program PNPM ini sangat efektif untuk mengokohkan kembali jiwa gotong royong yang sudah mulai pudar. Terbukti dari beberapa desa yang menjalankan Program PNPM tersebut secara bersung-sungguh, mampu mewujudkan hasil pembangunan pisik yang baik, dan juga mengokohkan kembali jiwa-jiwa kebersamaan dalam bermasyarakat” ungkapnya.

Sementara itu Fasilitator PNPM kec Cibalong, Solihin, menerangkan bahwa dalam 3 tahun selama berjalannya PNPM di kec Cibalong, TPK Desa Eureunpalay, yang dipimpin oleh Maman Hilman mampu mensinkronisasikan seluruh stik holder yang terkait, sehingga menjadikan desa Eureunpalay menjadi desa terbaik dengan menyandang ranking pertama selama tiga tahun ini. (azmy)


Kategori:Pendidikan, Umum
  1. 2 Juli 2013 pukul 12:00

    Hi to every one, since I am truly keen of reading this webpage’s post to be updated daily. It includes nice stuff.

  2. 10 Juli 2013 pukul 17:47

    Thanks in favor of sharing such a nice idea, post is good,
    thats why i have read it entirely

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: